Piala Asia 2023

Jelang Piala Asia, Skuad Timnas Indonesia Diminta Lengkap Mulai 1 Januari

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 14 Desember 2023
Jelang Piala Asia, Skuad Timnas Indonesia Diminta Lengkap Mulai 1 Januari
Starting eleven Timnas Indonesia kontra Argentina, pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6). (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) mulai 19 Desember 2023. TC yang digelar di Turki itu merupakan persiapan akhir Skuad Garuda sebelum berlaga di Piala Asia 2023.

Dalam TC ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan membawa 30 pemain. Namun, nama-nama pemainnya belum dirilis oleh PSSI.

Shin Tae-yong tak menampik di awal-awal TC belum semua pemain bisa bergabung, terutama yang bermain di Eropa. Para pemain itu di antaranya Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (FC Utrecht), Rafael Struick (Ado den Haag), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK) dan Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers U-21).

"Setidaknya tanggal 1 Januari 2024 setelat-telatnya semua pemain akan bergabung. Justin (Hubner) juga bisa dibawa," kata Shin Tae-yong kepada awak media, Kamis (14/12).

Baca Juga:

PSSI Sudah Daftarkan 50 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023

Ernando Ari Sutaryadi Cedera, Terancam Tak Bisa Ikut Piala Asia 2023

Sementara itu, terkait peluang Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes untuk ikut dalam TC, Shin Tae-yong belum dapat memastikannya. Kedua pemain tersebut belum menjalani pengambilan sumpah setia sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

"Belum tahu nanti bagaimana, tetapi sedang dalam proses," ujar Shin Tae-yong.

TC di Turki rencananya akan berlangsung selama kurang lebih dua pekan. Timnas Indonesia juga dijadwalkan beruji coba dengan Libya di sela TC tersebut.

"Tanggal 2 dan tanggal 5 akan melawan Libya," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Piala Asia 2023 digelar di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Timnas Indonesia Tc timnas Shin Tae-yong Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan