Jelang Piala Dunia 2018, David De Gea Antusias Ulang Kejayaan Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 31 Mei 2018
Jelang Piala Dunia 2018, David De Gea Antusias Ulang Kejayaan Spanyol
David De Gea (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Spanyol adalah salah satu negara favorit kandidat juara Piala Dunia 2018. Delapan tahun silam, La Furia Roja - julukan Spanyol - sukses menjuarainya dengan mengalahkan Belanda di final dengan skor 1-0 via gol tunggal Andres Iniesta.

Skuat telah berganti wajah, regenerasi berjalan, dan hanya tersisa sedikit pemain yang bermain di Piala Dunia 2010 silam. Kendati demikian, semangat skuat asuhan Julen Lopetegui tidak lekang oleh waktu untuk mengulang kejayaan tersebut.

Pada awal era 2010-an memang merupakan generasi emas Spanyol. Dua tahun sebelum 2010, Spanyol menjuarai Euro 2008 dan kembali melakukannya di tahun 2012. Mereka yang sukses di dalamnya, menjadi panutan bagi skuat Spanyol saat ini.

Terinspirasi oleh kesuksesan tersebut, David De Gea pun bertekad mengulang hal yang sama di Piala Dunia 2018. Untuk kali pertamanya, penjaga gawang Manchester United menjadi kiper nomor satu Spanyol di Piala Dunia, yang sebelumnya ditempati oleh Iker Casillas.

"Kami datang (ke Piala Dunia 2018) dengan melalui kualifikasi yang sempurna dan sekarang, waktunya untuk mulai tampil dengan segenap kemampuan. Jadi sekarang, untuk Piala Dunia, mari sama-sama menikmatinya dan melaluinya dari satu laga ke laga berikutnya, mencoba tampil baik dan semoga saja, bisa membidik dan mungkin, menjuarai Piala Dunia," tutur De Gea, diberitakan Sky Sports, Kamis (31/5).

"Mampu mengenakan jersey Timnas Spanyol di Piala Dunia benar-benar spesial. Saya tidak sabar memulainya, menantikan pertandingan dan seluruh emosi. Mari berharap kami dapat membanggakan seluruh negara," lanjut mantan kapten Timnas Spanyol U21.

Spanyol berada di grup B bersama Iran, Maroko, dan juara Euro 2016, Portugal. Mereka akan langsung memainkan laga besar di laga pembuka melawan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Breaking News David De Gea Manchester United Timnas Spanyol Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan