Jelang Piala Menpora, Apa Kabar Dua Pemain Asing Arema FC?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 12 Maret 2021
Jelang Piala Menpora, Apa Kabar Dua Pemain Asing Arema FC?
Bruno Smith. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan bahwa tidak ada keistimewaan kepada dua pemain berpaspor Brasil, yakni Caio Ruan maupun Bruno Smith yang menjadi komposisi pilar asing tim.

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro menegaskan hal itu kepada awak media. Bahwa artinya, semua pemain di skuat asuhannya memiliki peluang yang sama pada turnamen Piala Menpora 2021 nanti.

"Semua pemain punya kesempatan bermain yang sama, baik lokal maupun asing. Kami memilih mereka yang punya kondisi paling siap," kata Kuncoro.

Sepanjang persiapan tim dua pekan terakhir, skuat tim Singo Edan memang dinilai memiliki progres yang bagus. Sayang, situasi itu belum diimbangi oleh kondisi dua pemain asing yang dimiliki tim.

Baca Juga:

Arema FC Butuh Satu Kiper Lagi

Arema FC Rekrut Muhammad Roby Hanya untuk Piala Menpora 2021

"Caio tampaknya kaget setelah lama tidak berlatih, dia cedera dan masih tunggu pemulihan. Sedangkan Bruno Smith, kami mesti tahu kondisinya terkini saat bergabung nanti," ungkapnya.

Sehingga, Kuncoro memilih untuk mematangkan materi pemain lokal yang ada saat ini. Bahkan jika dinilai dalam kondisi terbaik, ia tidak akan ragu menunjuk sejumlah pemain mudanya untuk mencicipi atmosfer pertandingan pada turnamen nanti.

"Peluangnya sama saja. Saya nilai ada beberapa pemain muda yang sudah siap mengisi 11 tempat utama di tim," tutur gelandang legendaris Arema tersebut.

"Percuma saja kalau menurunkan pemain asing, tetapi tidak dalam kondisi yang fit. Itu bisa berimbas kurang baik pada performa tim secara keseluruhan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Bruno Smith Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan