BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani, menjalani latihan khusus jelang Piala Sudirman 2019. Ketut difokuskan memerkuat daya tahan fisik.

Ketut menjadi satu-satunya pelapis sektor ganda putri di tim Indonesia. Kemungkinan, atlet asal Bali itu akan dipasangkan dengan Greysia Polii atau Apriyani Rahayu.

Kondisi Greysia Polii yang masih dibekap cedera membuat Ketut harus siap jika diturunkan. Jika hal itu terjadi, Ketut berjanji tak akan tampil mengecewakan.

"Program latihannya lebih banyak ke penguatan daya tahan di dalam lapangan dan menambah power supaya bisa lebih tahan lama," jelas Ketut.

Baca Juga:

PBSI Bebaskan Atlet untuk Berpuasa

Selama Ramadan, PBSI Tak akan Ubah Jadwal Latihan

"Kami juga dapat jadwal latihan tambahan. Programnya lebih ke spesifik memperbaiki kekurangan individu masing-masing," sambungnya.

Meski hanya membawa satu pasangan ganda putri inti, Ketut yakin mampu menyumbang poin dan membantu tim Indonesia meraih setiap kemenangan.

"Saya percaya dengan teman-teman semua yang terpilih masuk tim inti. Menurut saya kali ini Indonesia punya peluang untuk juara (Piala Sudirman)," kata Ketut.

Selain membawa Ni Ketut Mahadewi Istarani sebagai satu-satunya pemain cadangan, sektor ganda putri juga turut membawa pemain muda Tania Oktaviani Kusumah.