Jelang Piala Thomas dan Uber 2020, Menpora Akan Menginap di Pelatnas PBSI

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 28 Februari 2020
Jelang Piala Thomas dan Uber 2020, Menpora Akan Menginap di Pelatnas PBSI
Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengungkapkan bakal menginap di Pelatnas PBSI menjelang Piala Thomas dan Uber 2020. Menurut Zainudin, hal itu dia lakukan untuk memotivasi para atlet.

Piala Thomas dan Uber 2020 bakal berlangsung di Aarhus, Denmark pada 16 hingga 24 Mei 2020. Ini merupakan penyelenggaraan ke-31 untuk Piala Thomas dan ke-28 bagi Piala Uber.

Indonesia mengirimkan wakil untuk Piala Thoams maupun Piala Uber 2020. Tim putra Indonesia sudah tidak memenangi Piala Thomas sejak 2002, sementara tim putri lebih parah lagi, sejak 1996.

Baca Juga:

Menpora: Dengan atau Tanpa Olimpiade 2020, Pembinaan Harus Jalan!

Menpora Bantah Penyelenggara PON Papua 2020 Tolak Jawa Timur

Demi menyemangati para atlet yang akan bertanding, Zainudin Amali berniat menginap di Pelatnas PBSI. Di sana, Zainudin juga bakal mencoba peralatan-peralatan yang ada.

“Jadi menjelang keberangkatan Piala Thomas dan Uber 2020, saya mau menginap bersama anak-anak (di pelatnas PBSI). satu malam saja. Nanti saya bisa lari, nge-gym,” tutur Zainudin Amali saat ditemui di Gedung Kemenpora, Jumat (28/2).

“Saya tidak (mencoba main bulu tangkis), saya coba peralatan-peralatannya saja. Waktu itu saya kan sudah coba. Saya menginap ke pelatnas PBSI untuk memberi motivasi bagi atlet-atlet. Biar semangat,” lanjutnya.

PBSI memang berharap membawa pulang Piala Thomas ke Indonesia. Sudah terlalu lama tim putra Indonesia tidak memenangi ajang tersebut.

Bulu Tangkis Breaking News Piala Thomas Piala Uber Menpora Pbsi Zainudin Amali
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan