Jelang Pramusim, Barcelona Konfirmasi Satu dari Sembilan Pemain Positif Virus Corona

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 Agustus 2020
Jelang Pramusim, Barcelona Konfirmasi Satu dari Sembilan Pemain Positif Virus Corona
Camp Nou, stadion Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona mengonfirmasi salah satu pemainnya positif virus corona setelah melakukan tes. Pemain itu ada di antara sembilan pemain yang kembali ke klub untuk bersiap mengikuti pramusim tim arahan Quique Setien.

Sembilan pemain itu adalah: Francisco Trincao, Pedri, Oriol Busquets, Moussa Wague, Miranda, Rafinha, Carles Alena, Matheus Fernandes, dan Jean-Clair Todibo. Mereka kembali dari masa pinjaman atau rekrutan anyar Barca.

Barcelona tidak menyebutkan identitas pemain yang positif Covid-19. Pemain itu dalam kondisi sehat dan tidak menunjukkan gejala apapun. Namun, Barca bisa meyakinkan pemain itu sama sekali tak melakukan kontak dengan skuat utama Barca yang bersiap melawan Bayern Munchen di Liga Champions.

Baca Juga:

Barcelona Siapkan Taktik Anti-Bayern demi Dapat Melaju ke Semifinal Liga Champions

Pulang Pramusim, Valencia Laporkan Dua Kasus Positif COVID-19

Atletico Madrid Umumkan Dua Pemain yang Terinfeksi Virus Corona

Sesi latihan Barcelona

"Setelah tes PCR yang dilakukan Selasa sore ini terhadap sembilan pemain grup yang akan memulai pramusim hari ini, salah satunya dinyatakan positif Covid-19. Pemain tersebut tidak memiliki gejala, dalam kondisi sehat dan telah dikarantina di rumahnya," demikian pernyataan di laman resmi Barcelona.

"Klub telah melaporkan masalah tersebut kepada otoritas olahraga dan kesehatan yang relevan. Semua orang yang telah melakukan kontak dengan pemain tersebut telah dilacak untuk melakukan tes PCR terkait."

"Pemain itu belum melakukan kontak dengan salah satu pemain tim senior yang dijadwalkan bertandang ke Lisbon Kamis ini untuk bertanding di Liga Champions."

Barcelona akan bertanding melawan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions yang berlangsung di Estadio Da Luz, Sabtu (15/08) pukul 02.00 dini hari WIB. Pada Kamis (13/08) waktu setempat skuat utama Barca akan bertolak ke Portugal.

Sementara pemain lainnya dari tim cadangan, yang promosi dari akademi, hingga pemain-pemain anyar dan pinjaman sebelumnya bersiap mengikuti pramusim. LaLiga musim 2020-21 akan dimulai kembali pada 12 September mendatang.

Breaking News Barcelona Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan