Jelang PSS Sleman Vs Persebaya, Bonek Tidak Mendapat Jatah di Maguwoharjo

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 10 Juli 2019
Jelang PSS Sleman Vs Persebaya, Bonek Tidak Mendapat Jatah di Maguwoharjo
Koreografi BCS di Stadion Maguwoharjo. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Panitia pelaksana (panpel) PSS Sleman memutuskan untuk tidak memberikan kuota kepada suporter Persebaya, Bonek dalam laga yang akan digelar pada Sabtu (13/7) malam di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Hubungan suporter kedua tim sebenarnya baik-baik saja, namun nampaknya pihak panpel tidak ingin kembali kecolongan. Pasalnya awal musim ini mereka sudah menerima sanksi akibat kerusuhan dalam laga pembukaan Liga 1 saat menjamu Arema FC.

Berdasarkan surat pemberitahuan resmi yang keluar pada Rabu (10/7), pihak panpel berujar tidak diberikannya kuota untuk suporter tim tamu lantaran adanya instruksi dari Kapolda DIY setempat demi menjaga kondusifitas.

"Himbauan ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sesuai perintah dan instruksi surat Kapolda dan juga demi kebaikan bersama dan menjaga tali silaturahmi antara kita," tertulis dalam surat pemberitahuan tersebut.

Baca Juga:

Bekas Rekan Neymar Belum Memuaskan PSS Sleman

PSS Sleman Dianggap Menang Beruntung atas Kalteng Putra

Ketua Panpel PSS Sleman, Tri Mulyanta membenarkan bahwa keputusan tersebut diambil lantaran pihak Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta tidak akan mengeluarkan izin keamanan pertandingan apabila suporter Persebaya datang ke stadion.

"Keputusan ini hasil koordinasi dengan kepolisian. Selain itu, pada tanggal tersebut, kepolisian fokus pada pengamanan Kapolri yang akan berkunjung ke DIY," ujar Tri.

Menanggapi hal ini, pihak Persebaya meminta kepada para suporter agar menahan diri untuk datang ke Sleman. Hal itu mereka sampaikan lewat unggahan di akun instagram resmi klub.

"Besok perwakilan manajemen dan Bonek akan datang ke Sleman untuk meminta konfirmasi dan penjelasan dari panpel di sana terkait keputusan itu," tulisnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Stadion Maguwoharjo Persebaya surabaya Bonek Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan