BolaSkor.com - Jelang bulan Ramadan yang jatuh pada Kamis (17/5), Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar menggelar munggahan. Bahkan kegiatan syukuran yang berlangsung di Jalan Babakan Sari, Kiaracondong, Kota Bandung itu melibatkan seluruh penggawa Maung Bandung.

Umuh sengaja menggelar munggahan tersebut sebagai wujud syukur kepada Allah SWT. Tujuannya antara lain agar bisa menjalani ibadah di bulan Ramadhan kali ini dengan lancar.

"Ini acara munggahan untuk memohon kepada yang Maha Kuasa. Kami ingin mensucikan diri. Mudah-mudahan diberi yang terbaik, terlebih untuk keselamatan karena ke depan kami akan saling membersihkan diri," ungkap Umuh, Selasa (15/5).

Umuh mengaku sudah tak sabar menjalani ibadah di bulan Ramadhan ini. Karena banyak manfaat yang akan didapat.

"Bulan Ramadan ini bisa memperbaiki pola makan. Karena kita akan menjalani puasa. Insya Allah orang yang puasa jarang kena penyakit. Karena dari makanan itu kan ada racun juga, jadi ketika puasa itu tubuh kita mengatur asupan makanan dengan baik," katanya.

Tidak hanya itu, Umuh juga mengatakan bahwa kenikmatan orang yang berpuasa akan sangat lengkap setelah melewati segala godaan selama satu bulan penuh.

"Orang yang tidak berpuasa jika dibandingkan dengan yang berpuasa jelas paling nikmat itu yang berpuasa. Kita manahan lapar juga dahaga, saat berbuka itu sangat bahagia. Mudah-mudahan semuanya bisa bertahan sampai lebaran," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)