Jelang SEA Games 2019, Emilia Nova Ubah Pola Latihan

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 19 November 2019
Jelang SEA Games 2019, Emilia Nova Ubah Pola Latihan
Emilia Nova (Kiri/Istimewa)

BolaSkor.com - Emilia Nova, atlet lari gawang 100 meter putri Indonesia mengungkapkan bahwa pola latihannya berubah menjelang SEA Games 2019 di Filipina pada 30 November-11 Desember 2019 mendatang.

Perubahan ini disebabkan oleh cedera tumit yang sempat dideritanya pada Februari lalu. Cedera yang dialami Emilia membuatnya harus kembali menyesuaikan diri dengan pola latihan yang cocok dengan kondisinya saat ini.

Baca Juga:

Berlari Bersama Menuju SEA Games 2019

Tempat Menyalakan Obor 50 Juta Peso, Senat Filipina Kritik SEA Games 2019

Dia mengungkapkan pola latihan barunya ini dibuat agar tidak membuatnya terlalu kelelahan.

"Sekarang yang penting latihan efektif walau tidak banyak. Biasanya saya setelah latihan lari gawang bisa sakit dan ngilu hingga tiga hari," kata Emilia.

"Kalau latihan sekarang mungkin jarak lari tidak jauh, tetapi volumenya ditambah. Misalnya dulu saya biasa lari 120-160 meter, sekarang 80 meter. Namun, volumenya disamakan agar aspek teknik dan kecepatan terasah," jelas Emilia.

Cedera tumit ini membuatnya harus absen selama dua bulan, setelah sempat mengikuti beberapa perlombaan di bulan Maret dan April 2019 lalu.

Setahun sebelumnya, ia pun pernah mengalami cedera yang serupa pada otot pahanya tiga minggu menjelang Asian Games 2018. Tetapi Emilia berhasil mengatasi cederanya dan mampu meraih medali perak di ajang itu.

Menjelang SEA Games 2019 mendatang, Emilia mengaku sudah berada di kondisi terbaiknya. Ia pun tidak merasa takut jika kembali mengalami cedera.* (Shyanne Gunawan)

Breaking News SEA Games 2019 Emilia Nova
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan