Jelang SEA Games 2019, Maria Londa Tak Ingin Memaksakan Diri

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 07 Agustus 2019
Jelang SEA Games 2019, Maria Londa Tak Ingin Memaksakan Diri
Maria Natalia Londa (Zimbio)

BolaSkor.com - Atlet lompat jauh Indonesia, Maria Londa, tak ingin terlalu memaksakan diri menjelang SEA Games 2019. Londa ingin kondisinya maksimal saat ajang dua tahunan tersebut berlangsung.

Ketakutan akan kejadian yang menimpanya sebelum Asian Games 2018 terulang menjadi alasan Londa menahan diri. Beberapa hari sebelum ajang empat tahunan tersebut berlangsung, Londa mengalami cedera sehingga performanya tidak maksimal.

Alhasil, Londa gagal memertahankan medali emas yang sebelumnya diraih pada Asian Games 2014. Londa hanya berhasil menempati peringkat kelima pada Asian Games 2018.

Baca Juga:

Demi Medali Emas Piala Dunia Basket, Giannis Rela Korbankan Piala MVP NBA

Golden State Warriors Ikat Draymond Green Kontrak Jangka Panjang

"Makanya itu menjadi pelajaran buat saya. Dengan masa persiapan yang panjang menuju SEA Games 2019 ini saya cuma bisa jaga diri, jaga kaki, supaya latihannya bisa maksimal dan tak ada kendala, serta jangan sampai sakit," ujar Londa.

Sebagai bagian dari persiapan SEA Games 2019, Londa ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional Atletik 2019 yang berlangsung di Stadion Atletik Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (4/8). Atlet asal Bali itu berhasil melompat sejauh 6,68 meter dan merebut medali emas.

"Puji Tuhan semoga ke depan lebih baik. Berharap sehat sampai SEA Games 2019, tak ada halangan latihan, karena kalau sudah dekat menakutkan buat saya," ujar Maria Londa.*

Breaking News Indonesia Maria Londa SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan