Jelang SEA Games 2019, Timnas Basket Belum Mendapat Dana dari Pemerintah

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 22 Agustus 2019
Jelang SEA Games 2019, Timnas Basket Belum Mendapat Dana dari Pemerintah
Timnas Basket Indonesia (FIBA)

BolaSkor.com - Manajer tim nasional basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella, bercerita tentang kesulitan tim Garuda menjelang SEA Games 2019. Hingga saat ini, pemerintah belum memberikan bantuan dana, padahal pemusatan latihan sudah dilakukan.

Fareza menyebut Momerandum of Understanding (MoU) antara Perbasi dengan pemerintah tertunda. Namun, ia tak mengetahui alasan pasti mengapa hal seperti ini bisa terjadi.

"Belum MoU dengan pemerintah. Dana Pelatnas masih dari teman-teman (Perbasi dan BTN). Semua memang dari awal belum dapat satu rupiah pun dari pemerintah," ujar Fareza.

Baca Juga:

ISEF 2019 Usung Tema Driving The Sports Business in Digital Area

SEA Games 2019: Siman Ingin Pecahkan Rekor Pribadi

Tim nasional basket Indonesia sudah melakukan dua kali uji coba di William Jones Cup dan Elang Cup 2019. Proses seleksi juga masih terus berjalan hingga saat ini.

Fareza menyebut tim nasional basket Indonesia membutuhkan kucuran dana dari pemerintah. Fareza bahkan sudah mendatangi Kementrian Pemuda dan Olahraga secara langsung.

Intinya kita berharap ada (pencairan dana Pelatnas) berapa pun itu. Pasti ada artinya buat pemain," beber Fareza.

"Kami sudah jemput bola padahal. Mereka (Kemenpora) alasan masih proses. Bingung juga kalau ditanya alasannya apa (MoU belum juga dilakukan). Bisa jadi dananya belum siap," sambungnya.

Breaking News Indonesia Basket SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan