BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) akan terus memfasilitasi Timnas Vietnam U-23 mempersiapkan diri demi medali emas SEA Games 2019. Lawan tangguh akan dikejar untuk menguji pasukan di bawah 23 tahun Park Hang-seo sebelum turun di ajang Asia Tenggara.

Raksasa sepak bola Afrika, Nigeria kemungkinan besar diplot menjadi lawan. Pihak VFF belakangan bertemu dengan Duta Besar Nigeria di Vietnam, Francis Efeduma.

Pertemuan antara VFF dengan wakil Nigeria memunculkan rencana uji coba. Namun, VFF lebih memprioritaskan Timnas U-23 ketimbang senior.

"Rencana kami adalah pertandingan persahabatan antara dua tim level U-23. Bukan dengan tim senior. Kami sedang mencari waktu yang tepat bagi Timnas U-23 bermain melawan Nigeria sebelum SEA Games," jelas Sekjen VFF, Le Hoai Anh.

Baca Juga:

Thailand Tunjuk Jebolan La Masia sebagai Direktur Teknik

Ada Ketertarikan dari Indonesia, VFF Serius Perpanjang Kontrak Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo

VFF kini begitu bernafsu untuk meraih medali emas SEA Games. VFF begitu yakin menyusul pencapaian timnas belakangan ini.

Di kawasan Asia Tenggara, Vietnam terakhir berhasil meraih gelar juara Piala AFF 2018. Sekaligus mematahkan dominasi Thailand.

"Sebelum Timnas Vietnam U-23 bertanding di SEA Games 2019, kami akan mencari tim non-Asia Tenggara usia yang sama untuk beruji coba pada September dan Oktober. Jika kami tidak bisa bermain di sini, kami akan mengirim Timnas U-23 pergi ke luar negeri bertanding," jelas Le Hoai Anh.

"Kami tidak akan menjalani pemusatan latihan di Filipina sebelum SEA Games, seperti direncanakan semula. Pelatih Park Hang-seo meminta setelah SEA Games kami akan berlatih untuk Piala Asia U-23 di Korea Selatan," sambungnya.