Jelang SEA Games 2019, Timnas Wanita Indonesia Bantai Sri Lanka Dua Kali

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 17 November 2019
Jelang SEA Games 2019, Timnas Wanita Indonesia Bantai Sri Lanka Dua Kali
Timnas Wanita Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Wanita Indonesia menggelar pertandingan uji coba FIFA Match A Women menghadapi Sri Lanka sebanyak dua kali. Pertandingan ini digelar secara tertutup dan terbuka di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pertandingan pertama, Timnas Wanita berhasil menggasak Sri Lanka dengan skor 3-0, Kamis (14/11). Pertandingan ini digelar secara tertutup.

Selanjutnya, Timnas Wnita berhasil mengalahkan Sri Lanka dengan skor 5-0, pada laga terbuka, Sabtu (16/11). Mayang menjadi motor serangan tim dengan mencetak dua gol di menit ke-3 dan 63, gol lainya dicetak oleh Nisma Francida Rusdiana menit ke-6, Baiq Amiatun Shalihah menit ke-32 dan Dewi Tia Safitri menit ke-74.

“Pertama-tama saya bersyukur karena tim bisa memenangkan pertandingan hari ini, karena ini adalah pertandingan yang sangat penting. Ini akan mengangkat mental anak-anak kami, karena sebentar lagi akan menghadapi SEA Games. Di pertandingan tadi juga, para pemain bisa mengikuti instruksi yang diarahkan. Pemain-pemain yang diturunkan adalah kerangka tim untuk mengikuti SEA Games nanti,” kata pelatih Timnas Wanita, Rully Nere usai laga.

Baca Juga:

Tiga Calon Kapten Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019

Empat Pemain Termasuk Beto Goncalves Dipulangkan Indra Sjafri dari Timnas Indonesia U-23

“Mereka bisa bermain satu-dua, crossing, dan semua gol yang tercipta adalah gol hasil kerjasama. Apresiasi dan terimakasih kepada para pemain yang sudah berkomunikasi, menjalankan instruksi dan bekerjasama untuk mencetak gol-gol di pertandingan ini,” ungkapnya.

Sementara itu bagi pemain, yang diwakili oleh Rani Mulyasari, berharap aksi timnya melawan Sri Langka ini akan terus dijaga hingga nanti mereka bermain di SEA Games.

Alhamdulillah hari ini permainan kami sesuai dengan apa yang diinstruksikan pelatih, mulai dari transisi, cara memotong serangan lawan, hingga pola pertahanan, semua berjalan sesuai yang kami inginkan. Mudah-mudahan di SEA Games nanti kami akan bermain sama seperti pola permainan kami malam ini,” tutur Rani.

Ini merupakan persiapan Timnas Wanita untuk SEA Games 2019, Manila, Filipina. Di SEA Games 2019, Timnas Wanita berada di Grup B bersama Thailand dan Vietnam.

Nantinya cabang sepak bola putri akan terpusat di Stadion Binan. Pertandingan mereka akan berlangsung pada tanggal 26 November-10 Desember.

Laga perdana Rani dan kawan-kawan akan berlangsung tanggal 29 November 2019 pukul 19.00 WIB melawan Vietnam, kemudian Thailand menjadi lawan mereka berikutnya di tanggal 2 Desember 2019 pukul 15.00 WIB.

Timnas Wanita Indonesia SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.970

Bagikan