BolaSkor.com – Sebagai langkah nyata menghadapi SEA Games Hanoi 2021, Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) akan mengadakan pemusatan latihan. Dijadwalkan kegiatan ini akan bertempat di Mega Mendung, Bogor.

Tercatat pada SEA Games Hanoi 2021 nanti akan ada sepuluh nomor yang dipertandingkan. Diantaranya adalah Mobile Legend, Free Fire, FIFA 4, Arena of Valor, Leguage of Legend Wild Rift (man and women), PUBG Mobile (group and solo), cross fire, dan Leaguage of Legend.
Demi meraih target satu medali emas, PBESI akhirnya bertindak cepat.

Usai menyelenggarakan seleksi melalui empat jalur, PON, kejuaraan nasional, undangan, dan rekomendasi pelatih, PBESI akhirnya mengadakan pemusatan latihan.

“Pelatnas ini wujud resmi dari keseriusan PBESI untuk meraih prestasi tertinggi di SEA Games nanti,” tutur Ashadi Ang, selaku Ketua bidang Humas dan Komunikasi PBESI saat konferensi pers virtual, Kamis (24/2).

Kendati demikian, atlet-atlet yang telah lolos melalui empat jalur ini kembali diseleksi di pelatnas. Nantinya semua yang lolos dari seleksi ini akan masuk ke dalam tim nasional.
“Kita menegaskan masih akan melakukan seleksi lagi. Tujuannya untuk tim nasional nanti,” tegas Ashadi.

Saat disinggung mengenai peluang medali emas, Manager Tim Nasional Erlangga Putra optimis Indonesia bisa mewujudkannya. Pasalnya saat ini Indonesia memiliki track record baik di salah satu nomor yang dipertandingkan.
“Nomor yang kita targetkan emas ada di gim Mobile Legend. Karena kita pernah menjadi juara dunia di nomor ini saat 2019 lalu. Jadi bukan hal mustahil kita bisa meraih emas,” jelas Erlangga.

Penulis: Bintang Rahmat