Jelang Srikandi Cup, Tim Tenaga Baru Pontianak Boyong Tiga Pemain Merah Putih

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 12 November 2018
Jelang Srikandi Cup, Tim Tenaga Baru Pontianak Boyong Tiga Pemain Merah Putih
Michelle Kurniawan (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Tenaga Baru Pontianak kehilangan dua pilar andalan mereka, Delaya Maria dan Priscilla Annabel Karen, jelang Srikandi Cup 2018/2019. Delaya dan Karen kembali ke klub asal mereka, Scorpio Jakarta, yang tampil di Srikandi Cup musim ini.

Kehilangan Delaya dan Karena tentu membuat kekuatan Tenaga Baru Pontianak berkurang. Namun, klub besutan Irma Amelya mendapat tambahan tiga pemain Merah Putih yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Untuk diketahui, tim Merah Putih memutuskan mundur dari Srikandi Cup setelah tak bisa mendapatkan sponsor. Seluruh pemain di klub tersebut kini terpencar di peserta Srikandi Cup lain.

Ketiga pemain yang merapat ke Tenaga Baru Pontianak adalah Nazhira Nadia, Callista Elvira, dan Michelle Kurniawan. Hadirnya Callista, Nazhira, dan Michelle membuat kekuatan big man Tenaga Baru Pontianak semakin lengkap.

"Kami memang tidak bisa memungkiri dengan kembalinya Karen dan Delaya ke Scorpio, kekuatan Tenaga Baru sedikit berkurang. Kami kemudian mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim," ujar asisten manajer Tenaga Baru Pontianak, Yenny Simorangkir.

"Kami juga tidak asal mencari, posisi big man menjadi prioritas. Karena itu kami memutuskan merekrut Michelle, Nazhira, dan Callista ke Tenaga Baru," sambungnya.

Meski ditinggal Karen dan Delaya, Tenaga Baru Pontianak dipastikan tetap akan diperkuat Fanny Kalumata. Sebagai pemain senior, Fanny bakal menjadi mentor yang membimbing penggawa muda Tenaga Baru Pontianak.

"Fanny itu sudah menajdi ikon Tenaga Baru. Kalau tidak ada Fanny, Tenaga Baru terasa tidak lengkap," tutur Yenny.

Pada Srikandi Cup 2017/2018, Tenaga Baru Pontianak menempati peringkat ketiga babak playoff setelah mengalahkan Merah Putih dengan skor 55-45.*

Breaking News Basket Indonesia Tenaga Baru Pontianak Srikandi Cup
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan