Jelang Tampil di Piala Presiden 2022, Pemain Persija Makin Paham Gaya Main Thomas Doll

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 11 Juni 2022
Jelang Tampil di Piala Presiden 2022, Pemain Persija Makin Paham Gaya Main Thomas Doll
Pelatih Persija, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Para pemain Persija Jakarta semakin memahami gaya main yang akan diusung oleh Thomas Doll. Hal itu tentu jadi modal positif bagi tim Ibu Kota sebelum melakoni laga perdananya di Piala Presiden 2022 menghadapi Barito Putera di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (18/6) pukul 20.30 WIB.

Dalam sesi latihan yang berlangsung di Nirwana Park, Depok, Jumat (10/6) sore WIB, Thomas Doll terus mematangkan skema permainannya. Para pemain terus berlatih penyempurnaan umpan-umpan pendek dan kedisiplinan penempatan posisi.

Dua hal itu memang jadi fokus dari Thomas Doll supaya para pemain Persija bisa menerapkan gaya main yang diusungnya. Salah satu pemain senior Persija, Tony Sucipto, mengaku tidak kesulitan menerima materi latihan dari Thomas Doll.

Selama tiga pekan ini Tony menilai para pemain Persija sudah mulai memahami gaya main yang ingin diterapkan Thomas Doll. Pelatih asal Jerman tersebut memang ingin mengubah cara bermain timnya dari musim lalu.

Baca Juga:

Kiper Persija Andritany Ardhiyasa Terancam Absen di Piala Presiden 2022

Pemain Tak Perlu Tes PCR atau Antigen, Berikut Aturan Prokes di Piala Presiden 2022

"Alhamdulillah, saya tidak merasa kesulitan, tapi namanya proses kami butuh waktu. Selama tiga minggu ini pemahaman-pemahaman yang diberikan pelatih sudah bisa kami pahami. Tinggal cara kerjanya saja masih perlu perbaikan, seperti passing contohnya,” kata Tony Sucipto.

Sebelumnya, Thomas Doll sudah menguji hasil latihan Persija di bawah asuhannya dengan menghadapi Sabah FC, Minggu (5/6). Meski kalah di laga tersebut, tetapi gaya main Persija sudah terlihat berubah ketimbang musim lalu.

Makan Konate dkk. bermain dengan operan-operan pendek dan menerapkan pressing tinggi. Gaya main ini memang sedang populer berkat kesuksesan Jurgen Klopp bersama Liverpool.

Persija jakarta Tony sucipto Piala Presiden 2022 Thomas Doll Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan