BolaSkor.com - Pemain depan Manchester United, Marcus Rashford, menilai tim nasional Inggris semakin menunjukkan penampilan apik usai Piala Dunia 2018. Rashford menegaskan, Inggris perlu mengalahkan tim-tim kuat untuk menjadi yang terbaik.

The Three Lions akan menantang Belanda pada laga semifinal UEFA Nations League, di Estadio D.Afonso Henriques, Jumat (7/6) dini hari WIB. Timnas Inggris akan menghadapi Portugal atau Swiss jika berhasil melaju hingga final.

Lolosnya Inggris hingga semifinal UEFA Nations League semakin mempertegas grafik meningkat Harry Kane dan kawan-kawan. Pada Piala Dunia 2018 lalu, Inggris mampu melaju hingga semifinal.

"Ada banyak sinyal yang memperlihatkan kami berjalan ke arah yang tepat. Sebelum Piala Dunia, kami memenangi banyak pertandingan dan memainkan sepak bola yang menarik," tegas Rashford seperti dilaporkan Mirror.

"Akan tetapi, ketika pertandingan melawan tim-tim besar, kami beberapa kali gagal. Namun, tahun lalu kami sudah melawan Spanyol dan Kroasia. Kami sudah melampaui batasan itu. Hal itu membuktikan kami terus berkembang."

Baca juga:

Mengenal Lebih Dekat UEFA Nations League

Inggris 2-1 Kroasia: Three Lions Lolos ke Final UEFA Nations League

Marcus Rashford

Marcus Rashford optimistis, Inggris akan terus berkembang. Kini, The Three Lions perlu memperkuat mental untuk bisa mengalahkan klub yang berada satu level di atas.

"Piala Dunia adalah awal dari perjalanan, bukan sebuah akhir petualangan. Sebab, setalah itu kami langsung berlari cepat. Kami mengubah gaya bermain tetapi tetap melaju," sebut sang pemain.

"Jika ingin mencapai target menjadi tim nonor satu di dunia, kami harus mengalahkan tim-tim terbaik," ulasnya.

Inggris hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir melawan Belanda. Kemenangan itu terjadi pada pertemuan terakhir yang berkesudahan dengan skor tipis 1-0.