Jelang Tantang Manchester United, Guardiola Kirim Satu Pesan untuk Pemain Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 29 Januari 2020
Jelang Tantang Manchester United, Guardiola Kirim Satu Pesan untuk Pemain Manchester City
Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminta anak asuhnya tetap tenang ketika menghadapi Manchester United pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, di Stadion Etihad, Rabu (29/1) waktu setempat. Guardiola optimistis The Citizens bisa melenggang ke final.

Manchester City berada di atas angin usai unggul 3-1 pada leg pertama yang berlangsung di Old Trafford. Dengan hasil itu, Sergio Aguero dan kawan-kawan dipastikan lolos meski hanya bermain imbang atau kalah dengan selisih satu gol.

Baca Juga:

Prediksi Manchester City Vs Manchester United: Demi Gengsi dan Gelar

5 Fakta tentang Jean-Kevin Augustin, Penyerang yang Lebih Memilih Main di Kasta Kedua daripada Manchester United

Musim Manchester City Tetap Berpotensi Sukses jika Gagal Raih Titel Premier League

Pep Guardiola

Pep Guardiola mengungkapkan, masih ada yang perlu diperbaiki dari permainan anak asuhnya pada leg pertama. Satu di antaranya adalah ketenangan dalam penyelesaian akhir.

"Saya mengatakan kepada para pemain usai leg pertama harus tetap tenang karena kami menciptakan banyak peluang untuk bisa unggul empat atau lima gol," terang Guardiola pada laman resmi Man City.

"Para pemain Man City punya kualitas untuk melakukan itu. Tenang saja. Dalam laga seperti ini, penting untuk bersikap tenang dan mencoba fokus pada apa yang harus Anda perbuat."

Pep Guardiola merasa para pemain Manchester City perlu mencurahkan performa terbaik pada laga nanti. Menurutnya, pertandingan tidak akan dimenangi hanya dengan bermodal semangat.

"Saya mengetahui fans adalah bagian penting. Saya juga mengetahui perasaan mereka. Saya mencoba tenang dan tidak terlalu merasa berlebihan ketika melakoni pertandingan," imbuh sang manajer.

"Saya tidak merasa pertandingan ini bisa dimenangi hanya dengan energi atau karena merasa ini adalah derby. Anda perlu memenangi pertandingan seperti ini lebih dari cara seperti itu."

Manchester City punya pengalaman buruk ketika menjamu Man United pada laga terakhir di Etihad Stadium. Ketika itu, sang tetangga membawa pulang tiga poin usai menang 1-2.

Breaking News Manchester United Manchester City Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan