BolaSkor.com - PSSI menerima permintaan Sriwijaya FC untuk memulangkan Esteban Vizcarra dari skuat Timnas Indonesia, jelang hadapi Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (16/10) mendatang. Hal ini tertuang dalam surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Bersama ini disampaikan bahwa, PSSI akan melakukan 2 (dua) pemain baru untuk persiapan melawan Timnas Hong Kong pada tanggal 16 Oktober 2018 mendatang. Oleh karenanya, PSSI memutuskan untuk mengembalikan pemain Sriwijaya FC atas nama Sdr Esteban Vizcarra," tulis surat tersebut.

"PSSI mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan yang diberikan Sriwijaya FC untuk kepentingan Tim Nasional Indonesia, dan berharap semoga ke depannya bisa berkerja sama kembali degan Sriwijaya FC dan Sdr Esteban Vizcarra untuk kemajuan Tim Nasional."

Surat pelepasan Esteban Vizcarra. (BolaSkor.com/Istimewa)

Sebelumnya, Sriwijaya FC memang meminta PSSI untuk memulangkan Esteban Vizcarra dan Zulfiandi guna kepentingan tim. Tim Laskar Wong Kito berdalih kekurangan pemain untuk berlaga di kompetisi Liga 1 2018. Para pemain Sriwijaya FC lainnya sedang alami cedera dan hukuman akumulasi kartu.

Vizcarra dan Zulfiandi merupakan andalan Sriwijaya FC di lini tengah. Namun, pada akhirnya, PSSI hanya memutuskan Vizcarra yang boleh pulang dari skuat Timnas Indonesia.

Tak hanya Vizcarra, PSSI juga memulangkan Rezaldi Hehanussa akibat cedera pada tumit kaki kirinya. Posisi bek kiri Persija Jakarta itu digantikan Abduh Lestaluhu. Bek kiri PS TIRA tersebut sudah bergabung bersama Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia masih melakoni satu laga uji coba melawan Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (16/10) mendatang. Sebelumnya, Timnas Indonesia menang 3-0 atas Myanmar pada laga uji coba di stadion yang sama, 10 Oktober kemarin.

Dua laga uji coba ini merupakan tahap awal persiapan Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2018. Sekaligus ajang seleksi pemain untuk Piala AFF 2018.