Jelang Timnas Indonesia U-19 Kontra FK Dugopolje, Shin Tae-yong Beri Target

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 07 Oktober 2020
Jelang Timnas Indonesia U-19 Kontra FK Dugopolje, Shin Tae-yong Beri Target
Bek tengah Timnas Indonesia U-19, Rizky Ridho. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 akan melawan klub kasta kedua Liga Kroasia, FK Dugopolje, pada laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10) besok. Ini merupakan pertandingan uji coba pertama bagi Skuat Garuda Muda pada periode kedua pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Pada periode pertama, Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Timnas Indonesia U-19 menjalani tujuh laga uji coba di Kroasia melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina U-19 (0-1), dan Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak memberikan target kemenangan bagi Timnas Indonesia U-19. Seperti biasa, targetnya hanya ingin melihat perkembangan pemain.

"Setelah jeda hampir sepuluh hari, kami kembali menjalani laga uji coba. Kali ini kami akan melawan FK Dugopolje yang bermain di Liga 2 Kroasia. Kami melakukan persiapan seperti biasa saat jelang menghadapi laga uji coba," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Jelang Uji Coba, Shin Tae-yog Geber Latihan Timnas Indonesia U-19

Lawan Timnas Indonesia U-19 dalam Enam Uji Coba Lanjutan di Kroasia pada Oktober

"Kembali pada uji coba besok kami ingin melihat perkembangan pemain. Pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, bek tengah Timnas Indonesia U-19, Rizky Ridho mengatakan saat ini tim dalam kondisi bagus dan siap menghadapi laga uji coba besok. Ia pun bertekad memperlihatkan permainan terbaik.

"Kami akan berjuang keras dan bermain seperti yang diingikan oleh tim pelatih pada laga besok. Dengan suasana dan tempat TC yang baru, kami juga harus beradaptasi dengan baik dan meraih hasil yang positif di laga uji coba," kata Rizky Ridho.

TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Skuat Garuda Muda akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan