Jelang Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand U-19, Shin Tae-yong Dibayangi Rekor Buruk

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 05 Juli 2022
Jelang Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand U-19, Shin Tae-yong Dibayangi Rekor Buruk
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat memberikan keterangan usai laga kontra Brunei Darussalam U-19, Senin (4/7) malam WIB. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, dibayangi rekor buruk saat menghadapi Thailand U-19 pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7) malam WIB.

Sejak menangani Timnas Indonesia pada Desember 2019, Shin Tae-yong sudah tiga kali bertemu Thailand. Dua di antaranya di final Piala AFF 2020 bersama Timnas Senior dan satu lagi saat semifinal SEA Games 2021 dengan Timnas Indonesia U-23.

Dalam tiga kali kesempatan itu, tim asuhan Shin Tae-yong selalu gagal meraih kemenangan. Di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia bertemu Thailand pada partai puncak yang berlangsung dua leg. Leg pertama Timnas Indonesia kalah 0-4, lalu di pertemuan kedua imbang 2-2.

Baca Juga:

Borong 4 Gol ke Gawang Brunei, Hokky Caraka Belum Bikin Shin Tae-yong Kesengsem

Timnas Indonesia U-19 Hajar Brunei Darussalam, Shin Tae-yong Langsung Bicara Thailand

Shin Tae-yong sebetulnya punya kans untuk melakukan revans atas Thailand saat menangani Timnas Indonesia U-23. Namun, Tim Merah-Putih kembali takluk dari Thailand dengan skor 0-1.

Setelah dua kali mengalami kekalahan bersama Timnas Senior dan Timnas U-23, Shin Tae-yong tentu tidak ingin catatan buruk itu berlanjut saat menangani Timnas Indonesia U-19. Dia menilai tim yang ditanganinya terus menunjukkan perkembangan ke arah positif saat bertemu Thailand, meski secara hasil belum sesuai harapan.

"Memang sejak saya pegang Timnas Indonesia sudah tiga kali melawan Thailand. Hasilnya satu kali seri dan dua kali kalah. Namun, menurut saya ada progresnya," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menjelaskan, mengalahkan Thailand yang merupakan salah satu tim terkuat di Asia Tenggara bukan pekerjaan gampang. Menurutnya, perlu waktu untuk membangun Timnas Indonesia menjadi tim yang diperhitungkan seperti Thailand atau Vietnam.

"Jadi ada prosesnya. Saya meminta kami didukung saja," ujar pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Timnas Indonesia U-19 Thailand Timnas Thailand Shin Tae-yong Piala aff u-19 Piala AFF U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan