Jelang Timnas Lawan Timor Leste, Adi Satryo Ungkap Kondisinya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 22 Januari 2022
Jelang Timnas Lawan Timor Leste, Adi Satryo Ungkap Kondisinya
Penjaga gawang Timnas Indonesia, Muhammad Adi Satryo (kiri) saat latihan bersama Skuat Garuda. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kiper Persik Kediri, Muhammad Adi Satryo belum memiliki gambaran tentang uji coba Timnas Indonesia melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada 27 Januari dan 30 Januari 2022.

Bagi Adi Satryo, bisa menjadi satu dari empat penjaga gawang yang dipanggil Timnas senior merupakan hal yang luar biasa. Ini menjadi kesempatan kedua setelah panggilan pertama pada 2020 lalu.

"Belum. Belum ada (gambaran lawan Timor Leste). Saya masih adaptasi dengan tim saja," kata Adi Satryo saat ditemui di Gelora Trisakti, Legian, Kuta, Jumat (21/1).

Adi Satryo menikmati pengalaman bersama skuat besutan Shin Tae-yong. Dia digembleng dua pelatih kiper Timnas, Kim Bong-soo dan Yo Jae-hoon.

Setelah dua sesi latihan, ujian pertama datang pada Sabtu (22/1). Shin Tae-yong akan menggelar game internal untuk melihat performa para pemain lebih detail.

Baca Juga:

Galeri Foto: Mengintip Latihan Timnas Indonesia di Bali

Witan Sulaeman Resmi Diperkenalkan FK Senica

Eks PSS Sleman akan turun bergantian dengan Ernando Ari Sutaryadi, Nadeo Argawinata dan Syahrul Trisna. Game internal ini jadi penentu siapa yang akan diturunkan lawan Timor Leste.

"Sekarang masih adaptasi. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," tutur Adi Satryo.

Adi Satryo dipanggil bukan saja karena pernah diawasi Shin Tae-yong bersama Timnas U-19. Performanya dalam dua laga bersama Persik Kediri di Liga 1 cukup bagus.

Saat lawan Borneo FC, Adi Satryo sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami benturan dengan Kei Hirose. Syukurlah, benturan itu tak berefek lebih buruk pada Adi Satryo.

"Sudah membaik. Cuma sedikit trauma-trauma saja," papar Adi Satryo.

Adi Satryo dipanggil bukan saja untuk lawan Timor Leste. Dia bersama Ernando Ari masuk proyeksi untuk Piala AFF U-23 2022 yang akan digelar di Kamboja, 14-26 Februari 2022. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Adi Satryo Timnas Indonesia Timor leste Timnas timor leste Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan