BolaSkor.com - Pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian, memecah Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani tidak akan berpasangan pada turnamen internal PBSI.

Turnamen internal PBSI akan memasuki pekan keempat penyelenggaraannya. Setelah sebelumnya ganda putra, ganda campuran, dan tunggal putra, kini giliran ganda putri.

Di antara pasangan putri PBSI, adalah Greysia/Apriyani yang memiliki peluang paling lolos ke Olimpiade 2020. Alhasil, keduanya pun dipisahkan.

Baca Juga:

PB Djarum Buka Peluang Gelar Liga Tahunan

Hendry Saputra Nilai yang Dialami Jonatan Christie Bisa Terjadi ke Siapa Saja

Eng mengungkapkan manfaat turnamen internal PBSI bagi timnya. Selain itu, dia juga menyebutkan alasan memisahkan Greysia dengan Apriyani pada turnamen tersebut.

"Manfaatnya tentu bagus, sudah lebih dari empat bulan tidak ada pertandingan. Pelatih berharap bisa memanfaatkan turnamen internal ini agar dapat aura kompetisi juga," ujar Eng.

"Bagi tim ganda putri, turnamen internal bisa dibilang tempat seleksi yang nantinya berpengaruh ke pengiriman ke turnamen resmi. Semoga mereka terpacu."

"Kalau Greysia/Apriyani dipasangkan, untuk apa? Lebih baik dipisah untuk memberikan pengalaman kepada pasangannya. Kalau mereka tetap dipasangkan, pertandingan jadi tidak menarik," tambahnya.

Pada turnamen internal PBSI, Greysia akan berpasangan dengan Febby Valencia. Sementara itu, Apriyani dengan Mychelle Chrystine Bandaso dan pemain lain tetap pasangan masing-masing.