Jelang Uji Coba Lawan Persita, Shin Tae-yong Pulangkan 9 Pemain dari TC Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 20 Februari 2020
Jelang Uji Coba Lawan Persita, Shin Tae-yong Pulangkan 9 Pemain dari TC Timnas Indonesia
Ilija Spasojevic. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia sudah hampir rampung. Namun, sembilan pemain sudah meinggalkan TC terlebih dahulu. Mereka merupakan pemain Bali United, PSM Makassar, dan Bhayangkara FC.

Khusus pemain Bali United dan PSM Makassar, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan kelonggaran lantaran berlaga di Piala AFC. Bali United akan menghadapi Svay Rieng (25/2), sedangkan PSM menghadapi Shan United (26/2).

Bali United menyumbang enam pemain senior untuk Timnas Indonesia, yakni Nadeo Argawinata, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, dan Lerby Eliandry. Sedangkan Juku Eja menyumbang dua pemain mereka adalag Asnawi Mangkualam Bahar dan Rizky Eka.

Sementara itu, pemain Bhayangkara FC TM. Ichsan dipulangkan Shin Tae-yong karena pemain tersebut mengalami sakit.

Baca Juga:

PSSI: Indra Sjafri Tidak Berselisih dengan Shin Tae-yong

Indra Sjafri Tak Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-23, PSSI: Agar Shin Tae-yong Lebih Nyaman

"Harusnya tujuh pemain kami latihan sampai selesai, tanggal 23. Tapi tanggal 19 kemarin sudah boleh pulang sehingga bisa ikut persiapan tim. Mereka pulang kemarin untuk persiapan ke Piala AFC atas perizinan dari Shin Tae Yong," kata Presiden Bali United, Pieter Tanuri.

Pieter mengaku enam pemain milik Bali United pulang karena sudah disetujui oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Bali United sudah minta izin ke Ketua Umum PSSI dan sudah disetujui Shin Tae Yong sehingga pemain bisa pulang lebih awal. Ketua Umum PSSI yang sekarang koordinasinya baik sekali," ujarnya.

Dengan pulangnya sembilan pemain ini, Timnas Indonesia hanya meyisakan 25 pemain. Rencananya, Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan melakukan uji coba menghadapi Persita Tangerang di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2).

Bhayangkara FC Piala AFC Timnas Indonesia Shin Tae-yong Bali United Psm makassar
Posts

4.871

Bagikan