Jelang Undian Kualifikasi Grup Euro 2020, Inggris Bisa Satu Grup dengan Jerman

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 21 November 2018
Jelang Undian Kualifikasi Grup Euro 2020, Inggris Bisa Satu Grup dengan Jerman
Trofi Euro 2020 (uefa)

BolaSkor.com - Undian pembagian grup Kualifikasi Piala Eropa atau Euro 2020 akan berlangsung di Dublin, 2 Desember 2018 mendatang. Namun, undian akan menjanjikan adanya sebuah grup panas.

Salah satunya adalah kemungkinan timnas Inggris akan satu grup dengan rival bebuyutan mereka, Jerman. Hal ini setelah pasukan Joachim Low dipastikan akan menempati Pot 2.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Jerman tidak menjadi tim unggulan di ajang antarnegara paling bergengsi di Benua Biru. Hal ini setelah Polandia bermain imbang 1-1 dengan Portugal beberapa hari lalu.

Hasil imbang Polandia dan Portugal menjadikan Jerman sebagai tim dengan hasil terburuk di Liga A UEFA Nations League, bersama Islandia.

Sedangkan Inggris sendiri menjadi salah satu dari 10 tim yang berada di Pot 1. Tim lain yang juga berada di Pot 1 ini adalah Belgia, Kroasia, Prancis, Belanda, Italia, Polandia, Portugal, Spanyol, dan Swiss.

Sedangkan Jerman di Pot 2 bersama Islandia, Austria, Bosnia, Bosnia dan Herzegovina, Rep Ceko, Denmark, Rusia, Swedia, Ukraina, dan Wales.

Sementara di Pot 3 ada Irlandia Utara, Republik Irlandia, Slovakia, Turki, Bulgaria, Finlandia, Israel, Norwegia, dan Serbia.

Di Pot 4 ditempati Albania, Siprus, Estonia, Yunani, Hungaria, Lithuania, Montenegro, Georgia, Rumania, dan Slovenia. Sedangkan di Pot 5 ada Armenia, Azerbaijan, Belarus, Faroe Islands, Gibraltar, Kazakhstan, Kosovo, Luksemburg, Masedonia, dan Moldova.

Dalam drawing nanti, berdasarkan hasil UEFA Nations League, Inggris bersama Portugal, Swiss, dan Belanda akan menempati grup yang diikuti lima tim.

Ini artinya, tim yang berada di Pot 6; Andora, Latvia, Liechtenstein, Malta da San Marino, akan masuk ke dalam grup yang tidak dihuni tim finalis Nations League.

Euro 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.963

Bagikan