BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menginginkan kepastian jadwal dan venue jelang drawing Piala AFC 2021 pada Rabu (27/1). Serdadu Tridatu dan sebelas tim zona Asia Tenggara akan dipecah dalam tiga grup berbeda.

Bali United punya semangat tinggi menatap kesempatan ketiga di Piala AFC. Dalam dua edisi sebelumnya, Bali United mendapat hasil kurang bagus.

Dari sembilan partai, Bali United hanya menang dua kali, seri dua kali dan menelan lima kekalahan. Tahun ini prestasi level Asia ingin dicatatkan Bali United, setelah sukses merajai Liga 1 2019.

"Mudah-mudahan kita berada di grup yang bagus buat bisa lolos fase grup. Semoga kita bisa segera tahu tentang jadwal dan di mana kita akan bermain," terang Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, menilai persaingan tahun ini tidak mudah bagi wakil Indonesia. Bali United dan Persipura Jayapura sudah tak melakoni laga resmi lebih dari sepuluh bulan.

Baca Juga:

Bali United Dukung Bergulirnya Turnamen Pramusim

Liga 1 2020 Dibatalkan, Bali United Bicara soal Kontrak Pemain

Bahkan, Fadil Sausu dkk. terakhir berlatih bersama pada akhir September lalu. Hampir empat bulan ini para pemain harus mengatur program sendiri untuk penjagaan kondisi.

Situasi ini berbanding terbalik dengan wakil Asia Tenggara lainnya. Malaysia, Kamboja, hingga Vietnam bahkan sudah menyelesaikan musim 2020 dan kini menatap musim 2021.

"Sekarang ini klub dari negara lain pasti lebih siap. Sementara klub dari Indonesia sudah terlalu lama tidak bermain," tutur Teco.

Teco belum tahu kapan Bali United akan memulai persiapan. Saat ini tim pelatih masih menunggu informasi dari manajemen terkait latihan perdana tahun ini.

Kabarnya latihan Bali United akan digelar pada awal Februari. Bek asal Brasil, Willian Pacheco saat ini sudah berada di Bali dan mulai melakukan latihan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)