Jelang Valencia Vs Real Madrid: Duel Tim dengan Krisis di Lini Depan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 08 Januari 2020
Jelang Valencia Vs Real Madrid: Duel Tim dengan Krisis di Lini Depan
Real Madrid. (Real Madrid)

BolaSkor.com - Real Madrid akan menghadapi Valencia pada laga semifinal Piala Super Spanyol 2019-2020, Rabu (8/1). Kedua kesebelasan memiliki masalah yang sama menjelang pertandingan.

Piala Super Spanyol bakal menggunakan format baru mulai musim 2019-2020. Apabila biasanya hanya dua klub, kini ada empat kesebelasan yang tampil pada ajang tersebut.

Sayangnya, Real Madrid tidak bisa memainkan trio penyerang andalannya, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Eden Hazard. Ketiga pemain itu menderita cedera.

Kondisi tersebut membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berpeluang memainkan Luka Jovic sebagai penyerang utama. Zidane sendiri sudah menyebut Jovic sebagai penyerang masa depan Los Blancos.

Sebagai partner, Zinedine Zidane memiliki sejumlah opsi. Andai menggunakan skema 4-4-2, pelatih asal Prancis itu bisa memainkan Rodrygo atau Vinicius Jr.

Baca Juga:

Reinier Jesus Carvalho, Penerus Tradisi Real Madrid Datangkan Wonderkid Brasil

Lakukan Banyak Penyelamatan, Thibaut Courtois Banjir Pujian

Valencia Vs Real Madrid

Opsi lain adalah memainkan kedua pemain asal Brasil itu dalam formasi 4-3-3. Real Madrid juga bisa menggunakan skema 4-4-1-1 dengan memainkan Isco di belakang Luka Jovic.

Di Valencia, praktis hanya Rodrigo saja yang tidak bisa bermain. Namun, Rodrigo adalah andalan Valencia di lini depan. Meski hanya mencetak dua gol, dia sudah mengoleksi enam assist.

Absennya Rodrigo bisa memberi kesempatan untuk Maxi Gomez bermain. Namun, pelatih Valencia, Alberto Celades, masih harus mencari tandem untuk Gomez.

Opsi paling utama adalah menurunkan penyerang veteran, Kevin Gameiro, dalam formasi 4-4-2. Sayangnya, Gameiro jarang bermain bersama Maxi Gomez pada musim ini.

Patut dinanti, siapakah yang bisa menutup masalah di lini depan dengan lebih baik. Mampukah Real Madrid lolos ke final? Atau justru Valencia yang meraih kemenangan?

Real Madrid Breaking News Valencia Piala Super Spanyol
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan