Jelang Vietnam Vs Timnas Indonesia, Marc Klok Kritik Rumput Stadion My Dinh

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 09 Januari 2023
Jelang Vietnam Vs Timnas Indonesia, Marc Klok Kritik Rumput Stadion My Dinh
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang melihat-lihat rumput di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, mengkritik kualitas rumput Stadion Nasional My Dinh yang terletak di Hanoi, Vietnam.

Stadion tersebut akan jadi arena pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 yang mempertemukan Vietnam dengan Timnas Indonesia, Senin (9/1).

Sebelum laga digelar, Skuat Timnas Indonesia mendapatkan kesempatan melakukan sesi latihan resmi di Stadion Nasional My Dinh.

Usai sesi latihan itu Klok mengungkapkan unek-uneknya mengenai kualitas lapangan. Dia merasa rumput di Stadion Nasional My Dinh jauh lebih buruk ketimbang saat kali terakhir Klok menjajalnya.

Baca Juga:

Tien Linh Sadar Jordi Amat Bisa Kembali Jadi Hambatan di Semifinal Kedua Piala AFF 2022

Park Hang-seo Tak Ingin Tutup Karier dengan Kekalahan dari Timnas Indonesia

Tantang Shin Tae-yong, Park Hang-seo: Buktikan di Lapangan, Jangan Hanya Bicara

Klok pernah bermain di stadion berkapasitas 40 ribu penonton itu saat melakoni pertandingan perebutan medali perunggu SEA Games 2021 kontra Malaysia pada 22 Mei 2022.

"Rumputnya lebih buruk dibandingkan dengan ketika kami bermain di sini [sebelumnya]," kata Klok dikutip dari Zingnews.

Adapun kritik terhadap Stadion Nasional My Dinh bukan datang dari Klok saja. Beberapa penggemar sepak bola di Vietnam menilai kalau kondisi lapangan di stadion tersebut jauh berbeda ketimbang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Indonesia) atau Stadion Bukit Jalil (Malaysia).

Kondisi terkini dari rumput di Stadion Nasional My Dinh turut dibagikan PSSI di media sosial. Bahkan dalam salah satu foto terlihat Jordi Amat sedang menyentuh rumput yang sudah mulai menguning.

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, sedang memeriksa rumput di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, sebelum memulai official training, Minggu (8/1) malam WIB. (PSSI)

Timnas Indonesia Timnas vietnam Marc Klok Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan