Jelang West Ham Lawan Arsenal, Pellegrini Bandingkan Wilshere dengan Pirlo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 24 Agustus 2018
Jelang West Ham Lawan Arsenal, Pellegrini Bandingkan Wilshere dengan Pirlo
Manuel Pellegrini (kiri) bersama Jack Wilshere. (Zimbio)

BolaSkor.com - West Ham United akan menantang Arsenal di Stadion Emirates, Sabtu (25/8) malam WIB. Manajer West Ham, Manuel Pellegrini samakan Jack Wilshere dengan legenda Italia, Andrea Pirlo.

Pada laga nanti Wilshere akan melawan Arsenal, klub yang masih diperkuatnya musim lalu. Hubungan Wilshere dengan Arsenal terbilang sangat erat karena bersama klub inilah kariernya menanjak.

Wilshere bergabung dengan Arsenal sejak berusia sembilan tahun pada 2001 dan melakukan debut profesional tujuh tahun kemudian. Total, Wilshere tampil 125 kali membela Arsenal dengan sumbangan tujuh gol.

Bersama Arsenal Wilshere sempat menjadi salah satu pilar sebelum cedera mengganggu konsistensinya. Kondisi yang membuatnya kehilangan posisi dan sempat dua kali dipinjamkan, ke Bolton dan Bournemouth.

Usai musim lalu, Wilshere memilih tidak memperpanjang kontrak dan bergabung dengan West Ham. Akhir pekan ini, dia kembali ke Emirates, menantang klub lamanya.

Otamatis, Wilshere bakal menjadi sosok krusial bagi West Ham, yang dalam dua laga sebelumnya selalu menelan kekalahan. Bagi Pellegrini, Wilshere bisa menjadi pembeda bagi armadanya saat melawan Arsenal nanti. Bahkan Pellegrini tidak segan membandingkan Wilshere dengan maestro Italia, Andrea Pirlo.

"Banyak yang masih ingat Juventus empat atau lima tahun lalu. Mereka bermain memakai satu holding midfielder. Pemain itu Pirlo. Dan Pirlo serupa dengan Jack (Wilshere). Dia punya karakter yang sama," papar Pellegrini seperti dikutip The Telegraph.

Usai menelan dua kekalahan beruntun, West Ham dikritik karena tidak memiliki gelandang yang cepat. Duet Wilshere dan Mark Noble dinilai terlalu lamban.

"Semua orang punya opini. Saya pikir Wilshere harus bermain sebagai Wilshere," jawab Pellegrini.

"Wilshere adalah seorang pemain yang selalu bisa membuat perbedaan karena dia adalah pemain yang berbeda."

Laga Arsenal kontra West Ham diprediksi bakal berjalan sengit. Kedua kubu sama-sama membutuhkan poin setelah dalam dua laga pertama Premier League belum meraih angka.

Premier League Breaking News West ham united
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.096

Bagikan