BolaSkor.com - Keputusan untuk membuka transfer window pemain di Liga 1 2020 masih menjadi polemik. Sebab proses transfer pemain dipercepat menjadi September dan Oktober.

Bahkan hal itu menjadi bahan perdebatan saat PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar manager meeting bersama klub peserta Liga 1 2020 di Hotel Sheraton, Kota Bandung, Senin (21/9).

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita membenarkan transfer pemain menjadi bahan perdebatan dalam manager meeting. Sebab beberapa tim di antaranya kehilangan para pemain asingnya.

Baca Juga:

Regulasi Pemain Cadangan pada Lanjutan Liga 1 2020 Alami Perubahan

Hasil Managers Meeting: PT LIB dengan 18 Klub Sepakat dalam Semua Hal Lanjutan Liga 1 2020

"Ada beberapa pemain asing yang tidak bisa kembali ke Indonesia. Kalau tidak salah ada 10 klub. Pertama tidak mendapatkan izin dari negaranya, kedua ada hal yang tidak sepakat kompetisi dilanjutkan," kata Akhmad Hadian Lukita usai manager meeting.

Namun, lanjutnya saat ini polemik mengenai transfer window pemain sudah tidak mengalami masalah. Keputusan akan dikeluarkan dalam waktu dekat.

"Ada beberapa masukan, ini juga berkat masukan-masukan klub, penonton. Hasilnya akan ada beberapa hari lagi. Jadi hari ini kami lempar ke klub terkait regulasi dan hasilnya banyak, tapi tidak signifikan, tapi penting," jelasnya.

Disisi lain, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar membenarkan mengenai perdebatan transfer window pemain. Sehingga, seluruh klub memilih untuk melakukan voting.

"Aturan awal kalau pemain asing tambahan ada di putaran kedua. Akhirnya tadi di voting. Yang setuju ada 7, tidak setuju ada 8, absen 3. Nanti yang menentukan PSSI," tambah Umuh.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)