Jenson Button: Lewis Hamilton Rekan Setim Tercepat, Fernando Alonso Terkuat

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 12 Oktober 2019
Jenson Button: Lewis Hamilton Rekan Setim Tercepat, Fernando Alonso Terkuat
Lewis Hamilton dan Jenson Button Saat Masih Memperkuat McLaren (Zimbio)

BolaSkor.com - Mengikuti ajang balap jet darat Formula 1 (F1) selama 17 tahun, membuat Jenson Button pernah merasakan jadi rekan satu tim banyak pembalap yang hebat.

Dari Lewis Hamilton dan Fernando Alonso, ketika Button masih memperkuat McLaren. Kemudian Rubens Barrichello, partnernya di tim Brawn GP pada musim 2009.

Untuk diketahui, F1 2009 merupakan musim di mana Button merasakan titel juara dunia dan satu-satunya sampai ia mengakhiri karier di F1.

Baca Juga:

Angin Topan Hagibis Batalkan Sesi F1 GP Jepang pada Hari Sabtu

Sirkuit Suzuka, Trek yang Merenggut Banyak Nyawa: Dari Daijiro Kato sampai Jules Bianchi

Dalam sebuah acara yang digagas F1 dengan tajuk Beyond The Grid Podcast, Button pun menceritakan semua karakteristik rekan setimnya.

"Rekan setim tercepat adalah Hamilton dan partner yang memiliki kekuatan di semua area yaitu Alonso," kata Jenson Button.

"Mereka semua punya kelemahan, sama seperti saya. Tapi keduanya bakal diingat karena punya talenta fantastis di F1," tambahnya.

Lebih lanjut, Button turut memuji Barrichello. Meski tidak pernah merasakan titel juara dunia layaknya Alonso maupun Hamilton, menurut Button, Barrichello punya teknik luar biasa.

"Rekan setim yang saya nilai punya teknik sangat baik dibandingkan pembalap lain adalah Barrichello. Dia begitu bertalenta ketika sudah berbicara tentang setelan mobil dan saya belajar banyak darinya," Button menjelaskan.

Button turut memuji sosok Sergio Perez yang juga pernah jadi rekan setimnya di McLaren. Menurut Perez yang di F1 2019 memperkuat Racing Point merupakan pembalap dengan kemampuan paling mengejutkan buatnya.*

Breaking News F1 2019 Fernando alonso Lewis hamilton Jenson button
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan