Jepang 2-2 Senegal: Persaingan di Grup H Semakin Panas

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 24 Juni 2018
Jepang 2-2 Senegal: Persaingan di Grup H Semakin Panas
Tim Nasional Jepang (Twitter/JFA)

BolaSkor.com- Jepang dan Senegal harus puas berbagi angka setelah hanya bermain imbang 2-2 pada pertandingan kedua Grup H di Ekaterinburg Arena, Minggu (24/6). Hasil ini membuat kedua tim harus menunggu pertandingan ketiga untuk memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Senegal langsung tancap gas begitu pertandingan dimulai. Mbaye Niang langsung memberikan ancaman dengan melakukan umpan silang ke dalam kontak penalti Jepang. Beruntung, peluang tersebut berhasil digagalkan Maya Yoshida.

Namun, Senegal tak perlu waktu lama untuk mencetak gol. Pada menit ke-12, Sadio Mane mencatatkan namanya di papan skor setelah Eiji Kawashima salah mengantisipasi bola di mulut gawang. Senegal unggul 1-0 atas Jepang.

Tertinggal satu gol, Jepang langsung menyerang dengan lebih agresif. Beberapa umpan silang sempat dilepaskan ke dalam kotak penalti Senegal yang sayangnya belum mampu menemui target.

Jepang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Takahashi Inui melepaskan tembakan yang tidak mampu dijangkau Khadim N'Diaye. Tim Samurai Biru kembali imbangi Senegal 1-1.

Berhasil mencetak gol kepercayaan diri Jepang kembali meningkat. Sebelum turun minum, Tim Samurai Biru kembali memborbardir gawang Senegal yang sayangnya belum mampu mengubah skor.

Memasuki babak kedua, tempo permainan belum berubah. Saling jual beli serangan tetap terjadi antara Jepang dan Senegal.

Senegal membuat kejutan pada menit ke-71. Moussa Wague menceploskan bola ke gawang Kawashima dan membuat Senegal kembali unggul 2-1 atas Jepang.

Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Tim Samurai Biru kembali berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-78.

Keisuke Honda yang masuk menggantikan Shinji Kagawa menceploskan bol ke gawang Senegal yang kosong setelah Inui membuat N"Diaye keluar dari sarangnya. Kedudukan kembali imbang 2-2.

Honda menjadi motor serangan Jepang pada 10 menit terakhir. Namun, baik Tim Samurai Biru atau Senegal, tak ada yang bisa mencetak gol hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain:

Jepang: Kawashima; Sakai, Yoshida, Shoji, Nagatomo; Shibasaki, Hasebe, Kagawa (Honda), Haraguchi (Okazaki), Inui; Osako.

Senegal: K.N'Diaye; Wague, Sane, Koulibaly, Sabaly; Alfred, N'Diaye (N'Douye), Gueye, P.N'Diaye (Kouyate); Mane, Niang (Diouf), Sarr.

Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018 Jepang Senegal
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan