BolaSkor.com - Sebagai negara industri maju, Jepang akan menonjolkan teknologi mereka pada Olimpiade Tokyo 2020. Ajang empat tahunan itu bakal diwarnai dengan kehadiran robot-robot mutakhir.

Seperti dilansir Popular Mechanics, Rabu (24/7/2019), Toyota sebagai partner resmi Olimpiade memimpin "Tokyo 2020 Robot Project". Penonton akan diajak menikmati pengalaman unik yang bisa ditemui pada Olimpiade edisi-edisi sebelumnya.

Nantinya, para robot itu akan membawa lembing, martil, dan item-item lain saat pertandingan atletik di stadion Olimpiade. Kehadiran para robot ini diharapkan bisa meringankan beban panitia saat Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung.

Baca Juga:

Babak Pertama Japan Open 2019: Fitriani Lagi-lagi Kalah dari Chen Yu Fei

Babak Pertama Japan Open 2019: Beda Nasib Fajar/Rian dan Berry/Hardianto, Della/Rizki Kandas

"Pada Olimpiade 2020 kami ingin menangkap imajinasi para penonton dengan menyediakan robot-robot pendukung sebagai bagian dari misi kami membuat event ini sukses," kata Nobuhiko Koga, Chief Officer of Toyota’s Frontier Research Center.

Selain robot pembantu, Toyota juga menghadirkan maskot berteknologi canggih yakni Miraitowa dan Someity.

Dua robot tersebut akan dilengkapi kamera dan teknologi pemindai wajah. Toyota mengatakan masing-masing maskot bisa mengetahui orang yang ada di dekatnya.*