Jepang dan Korea Selatan Melaju ke Semifinal Sepak Bola Putra Asian Games 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 27 Agustus 2018
Jepang dan Korea Selatan Melaju ke Semifinal Sepak Bola Putra Asian Games 2018
Timnas Korea Selatan. (INASGOC)

BolaSkor.com - Timnas Jepang melenggang ke semifinal sepak bola putra Asian Games 2018. Ini menyusul kemenangan 2-1 atas Arab Saudi dalam partai perempat final di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/8) sore.

Jepang mencetak gol pada menit ke-31 melalui Yuto Iwasaki. Kedudukan menjadi imbang 1-1 lantara Yugo Tatsuta membuat gol bunuh diri pada menit ke-39.

Jepang memastikan kemenangan lewat gol Yuto Iwasaki pada menit ke-73. Jepang akan bertemu dengan pemenang perempat final lain yang mempertemukan Uni Emirat Arab (UEA) dengan Korea Utara.

Jepang disusul Korea Selatan (Korsel). Skuat yang diperkuat bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min memastikan melaju lewat pertarungan sulit dengan juara Piala Asia U-23 2018 Uzbekistan.

Korsel memastikan kemenangan melalui babak tambahan. Taeguk Warriors unggul lebih dulu melalui Ui Jo Hwang pada menit kelima sebelum kedudukan disamakan Jaloliddin Masharipov pada menit ke-17.

Korea Selatan kembali memimpin melalui gol Ui Jo Hwang pada menit ke-53. Korsel balik tertinggal menyusul gol Ikromjon Alibaev (53') dan bunuh diri Hyunsoo Hawang (57').

Korsel memaksa laga dalam waktu normal berakhir 3-3 lewat hattrick Ui Jo Hwang (75). Kemenangan dipastikan lewat gol penalti Hee Chan Hwang pada menit ke-117.

Korea Selatan bertemu pemenang laga perempat final lain, yang mempertemukan Suriah dengan Vietnam.

Breaking News Asian games 2018 Sepak Bola Asian Games 2018 Jepang Korea selatan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan