BolaSkor.com - Timnas Jepang melenggang ke semifinal sepak bola putra Asian Games 2018. Ini menyusul kemenangan 2-1 atas Arab Saudi dalam partai perempat final di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/8) sore.

Jepang mencetak gol pada menit ke-31 melalui Yuto Iwasaki. Kedudukan menjadi imbang 1-1 lantara Yugo Tatsuta membuat gol bunuh diri pada menit ke-39.

Jepang memastikan kemenangan lewat gol Yuto Iwasaki pada menit ke-73. Jepang akan bertemu dengan pemenang perempat final lain yang mempertemukan Uni Emirat Arab (UEA) dengan Korea Utara.

Jepang disusul Korea Selatan (Korsel). Skuat yang diperkuat bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min memastikan melaju lewat pertarungan sulit dengan juara Piala Asia U-23 2018 Uzbekistan.

Korsel memastikan kemenangan melalui babak tambahan. Taeguk Warriors unggul lebih dulu melalui Ui Jo Hwang pada menit kelima sebelum kedudukan disamakan Jaloliddin Masharipov pada menit ke-17.

Korea Selatan kembali memimpin melalui gol Ui Jo Hwang pada menit ke-53. Korsel balik tertinggal menyusul gol Ikromjon Alibaev (53') dan bunuh diri Hyunsoo Hawang (57').

Korsel memaksa laga dalam waktu normal berakhir 3-3 lewat hattrick Ui Jo Hwang (75). Kemenangan dipastikan lewat gol penalti Hee Chan Hwang pada menit ke-117.

Korea Selatan bertemu pemenang laga perempat final lain, yang mempertemukan Suriah dengan Vietnam.