BolaSkor.com - Bek kiri Timnas China U-16, Li Suda menilai bahwa skuat Indonesia dan Jepang punya kemiripan. Kedua lawan Timnas China di Piala Asia U-16 2020 dianggap punya organisasi serangan yang bagus.

"Dalam menghadapi tim Jepang dan Indonesia yang lebih disiplin dalam organisasi ofensif, mereka akan lebih ketat dalam bertahan," kata Li Suda.

Adapun lawan lain, Arab Saudi dinilai memiliki pemain sayap yang bagus dan berpotensi membahanya. "Sehingga dalam menghadapi winger Arab Saudi yang lebih cepat dan tangguh, perlu latihan untuk penguatan kewaspadaan dalam bertahan," jelasnya.

Baca Juga:

Piala Asia U-16 dan U-19 Terancam Ditunda

Bima Sakti Tak Sembarangan Panggil Pemain Baru Ikut TC Timnas Indonesia U-16

Sementara itu, Fan Chao menambahkan bahwa Jepang punya organisasi yang baik. "Jadi kami harus pintar mencari peluang melakukan serangan balik dan menyerang di garis pertahanan lawan," tambahnya.

Sedangkan Xiang Rongjun mengatakan bahwa Timnas China U-16 sudah jauh lebih siap menghadapi lawan-lawan. "Tetapi kami harus bekerja keras ketika beradaptasi dengan keadaan di sana."

Sesuai jadwal, China akan menghadapi Jepang pada 27 November. Itu sebelum bertemu Indonesia tiga hari berselang dan melawan Arab Saudi pada 3 Desember.

Jadwal masih bisa berubah. Belakangan AFC menyurati anggota asosiasi terkait kemungkinan penundaan Piala Asia U-16, termasuk U-19.