Jepang Menang Dramatis 8-4 untuk ke Final, Iran Jadi Lawan Timnas Futsal Indonesia U-20

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 20 Juni 2019
Jepang Menang Dramatis 8-4 untuk ke Final, Iran Jadi Lawan Timnas Futsal Indonesia U-20
Timnas Futsal Jepang U-20. (AFC)

BolaSkor.com - Timnas Futsal Iran U-20 menjadi lawan Indonesia di partai perebutan peringkat ketiga Piala Asia Futsal U-20 atau AFC U-20 Futsal Championship 2019. Kepastian ini diperoleh setelah takluk 4-8 dari Jepang dalam semifinal yang digelar di Pour Sharifi Indoor Stadium, Tabriz, Iran, Kamis (20/6).

Pertarungan antara Iran dan Jepang berlangsung sengit. Skor 2-2 menutup babak pertama.

Jepang unggul setelah babak kedua berjalan. Itu sebelum Iran membalikkan keadaan menjadi 4-3 melalui gol pada menit ke-25 dan 30.

Jepang berusaha mengejar dan secara dramatis menyamakan kedudukan menjadi 4-4, 36 detik sebelum babak kedua berakhir. Gol dibuat lewat penalti menyusul pelanggaran Iran.

Baca Juga:

Timnas Futsal Indonesia U-20 Takluk 3-4 dari Afghanistan sehingga Gagal Tembus Final

Kalahkan Vietnam, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia Futsal U-20

Jepang sekaligus memaksa Iran memainkan babak extra time. Jepang mencetak empat gol pada menit ke-43, 46 (2 gol), 49, untuk memastikan kemenangan 8-4.

Kekalahan sekaligus membuat Iran gagal mempertahankan gelar. Iran akan bertemu dengan Indonesia pada 22 Juni. Timnas Futsal Indonesia U-20 sebelumnya kalah 3-4 dari Afghanistan.

Sementara kemenangan membuat Jepang melaju ke final dan akan bertemu dengan Afghanistan untuk memperebutkan gelar juara setelah laga perebutan tempat ketiga.

Iran Jepang Timnas Futsal Timnas futsal indonesia Futsal Afc
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan