BolaSkor.com - Timnas Futsal Iran U-20 menjadi lawan Indonesia di partai perebutan peringkat ketiga Piala Asia Futsal U-20 atau AFC U-20 Futsal Championship 2019. Kepastian ini diperoleh setelah takluk 4-8 dari Jepang dalam semifinal yang digelar di Pour Sharifi Indoor Stadium, Tabriz, Iran, Kamis (20/6).

Pertarungan antara Iran dan Jepang berlangsung sengit. Skor 2-2 menutup babak pertama.

Jepang unggul setelah babak kedua berjalan. Itu sebelum Iran membalikkan keadaan menjadi 4-3 melalui gol pada menit ke-25 dan 30.

Jepang berusaha mengejar dan secara dramatis menyamakan kedudukan menjadi 4-4, 36 detik sebelum babak kedua berakhir. Gol dibuat lewat penalti menyusul pelanggaran Iran.

Baca Juga:

Timnas Futsal Indonesia U-20 Takluk 3-4 dari Afghanistan sehingga Gagal Tembus Final

Kalahkan Vietnam, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia Futsal U-20

Jepang sekaligus memaksa Iran memainkan babak extra time. Jepang mencetak empat gol pada menit ke-43, 46 (2 gol), 49, untuk memastikan kemenangan 8-4.

Kekalahan sekaligus membuat Iran gagal mempertahankan gelar. Iran akan bertemu dengan Indonesia pada 22 Juni. Timnas Futsal Indonesia U-20 sebelumnya kalah 3-4 dari Afghanistan.

Sementara kemenangan membuat Jepang melaju ke final dan akan bertemu dengan Afghanistan untuk memperebutkan gelar juara setelah laga perebutan tempat ketiga.