Jepang Sikat Timnas Indonesia U-19 dalam Situasi Sulit Menurut Sang Pencetak Gol

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 29 Oktober 2018
Jepang Sikat Timnas Indonesia U-19 dalam Situasi Sulit Menurut Sang Pencetak Gol
Shunki Higashi. (AFC)

BolaSkor.com - Bek Timnas Jepang U-19, Shunki Higashi, menjelaskan bahwa kemenangan 2-0 atas Timnas Indonesia U-19 di perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10), diperoleh dalam situasi sulit.

Ramainya pendukung tuan rumah Indonesia dijelaskan menjadi sebab. Tercatat pertandingan dihadiri lebih dari 60 ribu penonton, yang mayoritas besar merupakan pendukung Timnas Indonesia U-19.

"Kami mengakui bahwa Indonesia mendapat keuntungan sebagai tuan rumah dalam kerumunan besar dalam laga. Itu sangat sulit dan sulit bagi kami untuk bermain dalam situasi seperti ini. Tetapi di lapangan kami saling membantu dan bermain sabar," kata Shunki Higashi dikutip dari laman AFC.

Hanya sebagian kecil yang merupakan pendukung Jepang. "Saya benar-benar ingin berterima kasih kepada suporter Jepang yang datang ke stadion. Dukungan mereka membantu kami bertarung dan memenangkan pertandingan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung sepak bola Jepang," sambungnya.

Shunki Higashi merupakan pencetak gol pertama Timnas Jepang U-19 pada menit ke-40. Gol sekaligus memecah kebuntuan.

Gol dibuat melalui sepakan dari jarak jauh. Bola menuju pojok atas gawang Timnas Indonesia U-19, yang sulit dihalau Muhamad Riyandi. Jepang mencetak gol lagi pada menit ke-70 melalui Taisei Miyashiro.

"Pada babak pertama, Indonesia sangat defensif. Sehingga kami hampir tak punya kesempatan menyerang mereka. Dalam situasi itu, saya memutuskan melakukan tembakan dan mencetak gol. Saya pikir gol tersebut membuat tim lebih tenang."

"Saya pikir gol tersebut merupakan yang terbaik dalam karier sepak bola saya sejauh ini. Tetapi saya ingin terus berusaha dan semoga dapat mencetak lebih banyak gol, bahkan lebih baik dalam waktu dekat," jelas Shunki Higashi.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Jepang Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan