Jepang Vs Polandia: 0-1: Takluk, Tim Samurai Biru Tetap Lolos ke Babak 16 Besar

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 28 Juni 2018
Jepang Vs Polandia: 0-1: Takluk, Tim Samurai Biru Tetap Lolos ke Babak 16 Besar
Tim Nasional Jepang (Twitter/JFA)

BolaSkor.com- Tim nasional Jepang tetap berhak melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 meski kalah 0-1 dari Polandia pada laga terakhir Grup H di Volgograd Arena, Kamis (28/6). Tim Samurai Biru berhak lolo karena Senegal juga takluk 0-1 dari Kolombia.

Jepang lolos ke babak 16 besar dengan unggul statistik fairplay dari Senegal. Tim Samurai Biru lebih sedikit memproleh empat kartu kuning ketimbang Senegal yang mendapat enam kartu kuning.

Jepang mencoba mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Tim Samurai Biru menerapkan pressing ketat dengan umpan panjang yang membahayakan gawang Polandia.

Sepakan Yoshinori Muto pada menit k-13 menjadi peluang pertama Jepang pada pertandingan ini. Namun, tendangan dari luar kotak penalti itu masih bisa ditepis penjaga gawag, Lukasz Fabianski.

Polandia juga sempat membobol gawang Jepang pada menit ke-33. Kamil Grosicki menanduk bola ke arah tiang jauh yang sayangnya masih bisa ditepis kiper Eiji Kawashima, beberapa saat sebelum bola melewati garis.

Memasuki 10 menit terakhir, Jepang dan Polandia hanya bermain umpan pendek di lini tengah. Kedudukan imbang 0-0 akhirnya bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Polandia lebih mampu mendominasi jalannya pertandingan. Gol yang dinanti akhirnya tiba pada menit ke-59.

Jan Bednarek melakukan volley keras ke gawang Jepang yang tidak mampu dihalau Kawashima. Polandia unggul 1-0 atas Jepang.


Tertinggal satu gol, Jepang tetap tenang dengan melakukan umpan pendek di lini tengah. Tim Samurai Biru mencoba mencari celah untuk mencetak gol.

Namun, barisan pertahan Polandia yang ketat membuat Jepang kesulitan. Tim Samurai Biru juga tampak tidak ingin kembali kehilangan kebobolan agar kesempatan lolos ke babak 16 besar tidak hilang karena perbedaan selisih gol.

Jepang bahkan hanya melakukan operan pendek di wilayah pertahanan saat laga memasuki menit ke-88. Tim Samurai Biru tetap berhak lolos ke babak 16 besar takluk 0-1 dari Polandia.

Susunan Pemain:

Jepang: Kawashima; H.Sakai, Yoshida, Makino, Nagatomo; G.Sakai, Shibasaki; Yamaguchi, Usami (Inui); Okazaki (OSako); Muto (Hasebe).

Polandia: Fabianski; Glik, Bednarek, Bereszynski; Kurzawa (Pezko), Goralski, Krychowiak, Jedrzejczyk; Zielinski (Teodorczyk), Grosicki, Lewandowski.

Breaking News Polandia Piala Dunia Piala Dunia 2018 Jepang
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan