Jerman 0-1 Meksiko: Der Panzer Kalah Efektivitas Serangan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 17 Juni 2018
Jerman 0-1 Meksiko: Der Panzer Kalah Efektivitas Serangan
Hirving Lozano saat merayakan gol ke gawang Jerman. (Sumber Foto: Twitter Resmi Federasi Sepak Bola Meksiko, @miseleccionmx)

BolaSkor.com - Jerman di luar dugaan harus menyerah 0-1 dari Meksiko, pada laga Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Senin (18/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, di luar dugaan Meksiko mengambil alih jalannya laga. Anak-anak asuhan Juan Osorio menerapkan permainan terbuka dan cepat.

Para pemain Jerman sedikit kewalahan mengimbangi permainan cepat Meksiko. Der Panzer lebih menunggu untuk melakukan serangan balik cepat.

Meksiko hampir membuka keunggilan melalui tendangan Hector Herrera pada menit keempat. Sayang, bola hasil tendangan kaki kanannya yang keras bisa ditangkap oleh kiper Jerman, Mauel Neuer.

Memasuki pertengahan babak pertama, Jerman mengambil alih jalannya laga. Penguasaan bola dimiliki anak-anak asuhan Joachim Low, sambil berpikir untuk membuka pertahanan rapat Meksiko.

Meksiko akhirnya dapat membuka keunggulan melalui Hirving Lozano pada menit ke-35. Menerima bola umpan terobosan dari Javier Hernandez, Lozano mengecoh Mesut Ozil, sebelum melepaskan tendangan keras yang menembus gawang Neuer. Skor 1-0 untuk Meksiko.

Tertinggal satu gol, Jerman gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan Meksiko. Sayang, skor 1-0 untuk Meksiko bertahan hingga turun minum.

Para pemain bintang timnas Jerman frustasi menghadapi kekuatan lini pertahanan Meksiko. (Sumber Foto: Twitter Federasi Sepak Bola Jerman, @DFB_Team_EN)

Di babak kedua, Jerman yang tertinggal, lebih menguasai jalannya laga. Berkali-kali Toni Kroos dkk. menggempur pertahanan Meksiko. Namun, efektivitas serangan Jerman tidak berjalan baik.

Meksiko yang mengandalkan serangan balik hampir menggandakan kedudukan, andai saja Carlos Vela yang menerima umpan Javier Hernandez berhasil menendang bola. Tinggal berhadapan dengan Neuer, Vela gagal menendang bola pada menit ke-52.

Justru Meksiko yang hampir membobol gawang Jerman kembali melalui Miguel Layun pada menit ke-80. Sayang, bola hasil sepakannya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Neuer.

Jerman pun tak bisa menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk kemenangan Meksiko. Hasil ini membuat Meksiko ada di puncak klasemen sementara Grup F dengan raihan tiga poin dari satu laga. Sedangkan Der Panzer belum mendapatkan poin.

Susunan pemain Jerman Vs Meksiko:

Jerman (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer; 18-Joshua Kimmich, 5-Mats Hummels, 17-Jerome Boateng, 2-Marvin Plattenhardt; 8-Toni Kroos, 6-Sami Khedira; 13-Thomas Muller, 10-Mesut Ozil, 7-Julian Draxler; 9-Timo Werner.

Pelatih: Joachim Low (Jerman)

Meksiko (4-3-3): 13-Guillermo Ochoa; 3-Carlos Salcedo, 15-Hector Moreno, 2-Hugo Ayala, 23-Jesus Gallardo; 7-Miguel Layun, 18-Andres Guardado, 16-Hector Herrera; 11-Carlos Vela, 14-Javier Hernandez, 22-Hirving Lozano.

Pelatih: Juan Osorio (Kolombia)

Wasit: Alireza Faghani (Iran)

Meksiko Timnas Meksiko Jerman Timnas Jerman Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.016

Bagikan