Jerman 1-1 Inggris: Gol Istimewa Harry Kane

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 08 Juni 2022
Jerman 1-1 Inggris: Gol Istimewa Harry Kane
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Inggris sukses mencuri satu poin saat melawat ke kandang Jerman dalam lanjutan UEFA Nations League. Harry Kane mencetak gol istimewa dalam pertandingan ini.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (8/6) dini hari WIB, Jerman dan Inggris bermain imbang 1-1. Kedua tim bertarung sengit sepanjang 90 menit.

Jerman sempat unggul lebih dulu pada awal babak kedua lewat sepakan Jonas Hofmann. Namun gol tersebut seolah justru membuat Inggris tampil lepas.

Baca Juga:

Hasil UEFA Nations League: Jerman dan Inggris Sama Kuat, Italia Menang

Hasil Lengkap UEFA Nations League: Inggris Dipermalukan Hungaria, Jerman Imbang Lawan Italia

Skuad Timnas Inggris untuk Nations League: Southgate Panggil Tomori dan Bowen

Di sisa laga, Inggris berusaha keras mencetak gol penyama kedudukan. Usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil lewat penalti Kane dua menit sebelum waktu normal berakhir.

Gol tersebut tidak hanya menghindarkan Inggris dari kekalahan kedua secara beruntun. Kane kini menggenapi koleksi gol di level internasionalnya menjadi 50 buah.

Kane menjadi pemain timnas Inggris kedua yang mampu menyentuh angka 50. Satu nama lain adalah Wayne Rooney yang kini memimpin daftar top skorer sepanjang masa dengan koleksi 53 gol.

"Saya suka mencetak gol terutama untuk negara saya. Kapan pun saya dapat membantu tim, saya senang melakukannya," kata Kane dilansir dari Goal.

Meski begitu, Kane tak mau jemawa. Ia lebih suka memuji kontribusi rekan-rekan setimnya ketimbang membanggakan torehan manisnya tersebut.

"Sangat penting untuk menunjukkan mentalitas kami. Saat tertinggal, kami menunjukkan karakter yang baik untuk kembali ke permainan dan mendapatkan hasil," tambahnya.

“Kami bermain melawan tim Jerman yang sangat bagus. Kami masih memiliki pertandingan penting tetapi Piala Dunia akan ada di sini sebelum kami menyadarinya."

Inggris memang datang ke pertandingan ini dengan kondisi mental yang kurang baik. Mereka baru saja menelan kekalahan mengejutkan di kandang Hungaria.

Hasil imbang kontra Jerman menjadi bukti mentalitas para pemain Inggris telah kembali. Hal ini menjadi sangat penting untuk menuju Piala Dunia 2022.

Kane sendiri bisa saja mencetak lebih banyak gol kontra Jerman. Sayang, Manuel Neuer tengah dalam performa terbaik sehingga mampu menyelamatkan satu peluang emas dari penyerang Tottenham Hotspur tersebut.

"Kami terus melaju dan memainkan sepak bola terbaik kami di setengah jam terakhir. Sayang sekali tidak mencetak gol di akhir," tutupnya.

Harry Kane Timnas Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan