Jerman Akan Tetap Kuat di Piala Dunia 2018 Meski Tanpa Boateng dan Neuer

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 Mei 2018
Jerman Akan Tetap Kuat di Piala Dunia 2018 Meski Tanpa Boateng dan Neuer
Timnas Jerman. (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Jerman menuju Piala Dunia 2018 dengan status juara bertahan. Die Mannschaft - julukan Jerman- tergabung di Grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Sampai saat ini, Joachim Low, belum memastikan 23 nama yang akan dibawanya ke Rusia - tuan rumah Piala Dunia.

Low menyertakan 27 nama dengan dua nama di antaranya, Manuel Neuer dan Jerome Boateng, masih berpacu dengan waktu untuk pulih dari cedera. Neuer sudah absen sejak September lalu karena cedera kaki, sementara Boateng menderita hamstring sejak April lalu di semifinal Liga Champions.

Dibanding Boateng, perkembangan Neuer sedianya lebih baik karena dia sudah sepenuhnya pulih. Kiper berusia 32 tahun disiapkan Low untuk bermain di laga uji coba melawan Austria pada 2 Juni mendatang.

Kendati demikian, apabila keduanya gagal masuk dalam skuat Jerman untuk Piala Dunia 2018, Jerman diyakini akan tetap kuat oleh salah satu bek andalannya, Mats Hummels.

"Kedua pemain (Boateng dan Neuer) sangat luar biasa hebat, mungkin yang terbaik (di posisi mereka). Tidak memiliki mereka di lapangan pertandingan merupakan hal negatif. Tapi di satu waktu, memungkinkan pemain lain untuk muncul dan memerankan peran tersebut. Masih ada potensi mereka bermain," tutur Hummels di Goal, Selasa (29/5).

"Ada banyak pemain yang dapat muncul dan mengisi ruang kosong tersebut (kiper dan bek). Siapapun yang berada dalam kondisi baik dan memainkan momen terbaik mereka saat ini akan memiliki kesempatan untuk membuktikan diri. Saya tidak bisa berkata lebih dari ini," terangnya.

Jika Neuer absen, masih ada Marc Andre ter Stegen, Bernd Leno, dan Kevin Trapp yang dapat menggantikannya. Sementara untuk Boateng bisa digantikan oleh Matthias Ginter, Antonio Rudiger, Jonathan Tah, dan Niklas Sule.

Bek yang bermain di Bayern Munchen itu juga yakin, Jerman dapat berbicara banyak di Piala Dunia 2018, kendati menanggung beban juara bertahan, yang tentunya diharapkan dapat mempertahankannya.

"Fokus bukan masalah bagi tim. Kami memiliki sistem yang dapat diandalkan, kami punya keyakinan, kami tahu peran kami dan bagaimana hal-hal berjalan semestinya. Keamanan dan kepercayaan diri memunculkan fokus. Saya tidak percaya kami akan kesulitan di bagian tersebut," pungkas Hummels.

Breaking News Timnas Jerman Piala Dunia 2018 Mats Hummels Jerome Boateng Manuel Neuer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan