Jerman dan Jepang Siap Jadi Tuan Rumah TC Timnas Indonesia U-19, Korsel Sedang Komunikasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 Januari 2020
Jerman dan Jepang Siap Jadi Tuan Rumah TC Timnas Indonesia U-19, Korsel Sedang Komunikasi
Seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan Jerman dan Jepang siap menjadi tuan rumah pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 selanjutnya.

PSSI memang merencanakan Timnas Indonesia U-19 melakoni TC di Thailand, Jepang, Belanda, dan Jerman secara bertahap. TC ini tentu sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, Oktober mendatang, dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sudah bertolak ke Chiangmai, Thailand, untuk melakukan pemusatan latihan (TC). TC ini akan dilakukan selama 12 hari. Timnas Indonesia U-19 akan melakoni 5 laga uji coba di sana melawan klub Korea Selatan dan lokal.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Jalani 5 Laga Uji Coba saat TC di Thailand

Shin Tae-yong Sempatkan Tonton Langsung Korea U-23 Vs Yordania Jelang TC Timnas Indonesia U-19 di Chiangmai

Ada 28 pemain yang terpilih jalani TC Timnas Indonesia U-19. Ini merupkan hasil seleksi tahap pertama dari tanggal 13-17 Januari 2020 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

"Negara itu (Thailand) sudah siap menerima kita, tapi nanti ada negara lain kita sudah komunikasikan. Tadinya Belgia yang nomor 1 FIFA, tapi Jerman lebih siap menerima kita dari segi infrakstruktur. Kita akan ke Jepang juga. Bertahaplah," kata Iwan Bule, saat pelepasan Timnas Indonesia U-19 di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (20/1).

"Jepang bulan depan (Februari), tapi kalau yang lainnya bertahap. Nanti kita akan rapat di kantor memastikan dengan Jerman kapan, dan negara lain yang bersedia untuk kita datangi," tambahnya.

Selain itu, Iwan Bule merencanakan Timnas Indonesia U-19 juga menyambangi Korea Selatan. Negara manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Kita juga sedang lakukan komunikasi dengan Korea (Selatan) juga agar kita bisa ke sana," tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan