BolaSkor.com - Kritik pedas dilayangkan legenda sepak bola Belanda, Rafael van der Vaart, kepada tim nasional Jerman. Ia menyotori penampilan sektor pertahanan Jerman yang mudah ditembus.

Tim nasional Jerman harus angkat kaki dari Piala Dunia 2022. Hasil tersebut mengulangi catatan buruk pada Piala Dunia 2018 di mana Der Panzer juga gugur pada babak grup.

Menilik performa, penampilan Jerman pada Piala Dunia kali ini memang angin-anginan. Satu di antara titik lemahnya ada di sektor pertahanan.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Grup F Piala Dunia 2022: Belgia Pulang, Maroko dan Kroasia ke 16 Besar

Piala Dunia 2022: Romelu Lukaku, Sosok Pembeda untuk Belgia yang Meresahkan Kroasia

Kroasia Vs Belgia: Duel Gelandang Terbaik Dunia, Luka Modric Kontra Kevin De Bruyne

Jerman terlihat mudah kebobolan. Dari tiga pertandingan, gawang Jerman yang dijaga Manuel Neuer lima kali dirobek pemain lawan.

Hasil tersebut pun turut berpengaruh di balik kegagalan hitung-hitungan poin versus Spanyol. Sebab, Jerman hanya kalah selisih gol dari La Furia Roja.

Menurut Rafael van der Vaart, satu di antara titik lemahnya ada di Niklas Sule. Ia tidak melihat Sule sebagai pemain yang membuat pertahanan Jerman menjadi sulit ditembus.

"Jerman punya masalah di sektor pertahanan. Sule bukanlah pemain kelas dunia. Dia adalah Harry Maguire dari Jerman," ungkap Rafael van der Vaart seperti dilaporkan EuroFoot.

Memang sejak awal sudah ada perdebatan dari komposisi bek yang dipilih Hansi Flick. Sang pelatih tidak memanggil Mats Hummels yang sedang dalam penampilan impresif bersama Borussia Dortmund.