Jerman Telan Kekalahan Perdana, Hansi Flick Tetap Tenang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 24 September 2022
Jerman Telan Kekalahan Perdana, Hansi Flick Tetap Tenang
Timnas Jerman (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Jerman menelan kekalahan mengejutkan saat menjamu Hungaria pada lanjutan UEFA Nations League. Namun hasil itu tidak membuat panik sang pelatih, Hansi Flick.

Dalam laga yang berlangsung di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu (24/9) dini hari WIB, Jerman harus mengakui keunggulan Hungaria dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak oleh Adam Szalai pada menit ke-17.

Jerman sebenarnya tampil dominan dalam pertandingan ini. Terbukti Der Panzer mampu menguasai bola dengan persentase 73 persen dan melepaskan sepuluh tembakan.

Baca Juga:

Legenda Jerman Heran Lihat Inggris Tak Perjuangkan Jamal Musiala

Italia Tak Berkutik di Hadapan Jerman, Donnarumma Ogah Cari Alibi

Hasil UEFA Nations League: Italia Degradasikan Inggris, Jerman Kalah Mengejutkan

Namun dominasi itu tak diikuti efektivitas dalam menyelesaikan peluang. Hanya tiga tembakan para pemain Jerman yang mengarah ke gawang.

Kekalahan ini menutup peluang Jerman untuk lolos ke semifinal. Beruntungnya Thomas Muller dan kawan-kawan juga dipastikan terhindar dari degradasi.

Menariknya, ini juga merupakan kekalahan pertama Jerman di bawah asuhan Flick. Sejak melakoni debut pada September 2021, mantan pelatih Bayern Munchen itu tak terkalahkan dalam 13 laga beruntun (9 menang dan 4 kali imbang).

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick

Wajar jika para penggemar Jerman mulai merasa was-was. Apalagi Piala Dunia 2022 akan digelar kurang dari dua bulan lagi.

Meski begitu, Flick menolak untuk panik. Ia menilai kekalahan atas Hungaria seperti sebuah kecelakaan saja.

"Kekalahan ini tidak akan membuat kami keluar jalur. Kami tahu apa yang diminta dari kami sekarang dan ini sedikit membuka mata kami," kata Flick usai laga.

"Kami bermain buruk di babak pertama dan kurang percaya diri."

Kekalahan atas Hungaria memang tidak sepenuhnya buruk bagi Jerman. Flick setidaknya kini tahu kekurangan yang harus diperbaiki sebelum terjun di Piala Dunia 2022.

Pada turnamen yang berlangsung di Qatar tersebut, Jerman tergabung di grup E bersama Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang. Flick tentu berambisi mempersembahkan gelar kelima untuk negaranya.

UEFA Nations League Timnas Jerman Hansi Flick Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan