BolaSkor.com - Juara Serie A, Juventus telah meluncurkan jersey anyar untuk musim 2020-21. Il Bianconeri mengusung pola tradisional untuk menjaga DNA klub yang sudah mempertahankan Scudetto (titel Serie A) untuk sembilan kali beruntun.

Pola tradisional di jersey buatan Adidas terlihat dari garis hitam vertikal yang meramaikan warna dasar baju (warna putih). Logo klub serta sponsor (Adidas dan Jeep) berwarna emas. Garis hitam vertikal itu juga menyerupai sketsa.

Meski mengusung tradisi klasik Juventus, klub berharap DNA klub dan kesuksesan di masa lalu terus terjaga di era sepak bola modern seperti saat ini.

Baca Juga:

'Iri' dengan Kesuksesan Juventus, Presiden Napoli Ingin Ada Play-off di Serie A

Pembuktian Real Madrid Juara Tanpa Cristiano Ronaldo

5 Calon Pengganti Potensial Cristiano Ronaldo di Juventus

Cristiano Ronaldo dengan jersey baru Juventus

"Tradisi diwakili oleh kembalinya garis-garis hitam dan putih, yang bagaimana pun juga menampilkan diri dalam bentuk baru dan modern," demikian pernyataan di laman resmi Juventus.

“Dengan mengacu pada seni kontemporer, garis-garis diusulkan sebagai sapuan kuas tunggal di bagian depan dan di lengan, memberikan seragam desain yang baru dan menarik, yang mempertahankan DNA klub, sambil mengkomunikasikan awal era baru."

Sementara untuk celana pendek dan kaus kaki untuk melengkapi jersey berwarna putih dengan paduan emas di bagian garis-garis.

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo bersama dengan Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Federico Bernardeschi, Mattia De Sciglio, dan Matthijs de Ligt menjadi model jersey anyar Juventus itu.

Musim ini Juventus masih berkompetisi di Liga Champions usai jadi juara Serie A. Anak-anak asuh Maurizio Sarri tertinggal 0-1 agregat gol dari Olympique Lyonnais di fase 16 besar Liga Champions.