BolaSkor.com - Mengikuti tren negara-negara lain jelang Piala Dunia 2022, timnas Inggris akhirnya merilis jersey baru yang akan juga digunakan pada musim 2022-2023. Nike masih jadi sponsor utama The Three Lions dan debut jersey baru itu akan segera terlihat.

Inggris akan memainkan dua laga UEFA Nations League melawan Italia (24/09) dan Jerman (27/09) dini hari WIB. Jersey anyar mereka akan langsung dikenakan di kedua laga tersebut. Tidak hanya dikenakan di Piala Dunia 2022 tapi juga di Piala Eropa 2023 U-21 dan Piala Dunia U-20.

Pada jersey tandang Inggris warna merah mendominasi sebagai warna utama dengan kerah di bagian leher, serta potongan berbentuk V dengan warna biru gelap di dalam serta keras. Pola garis-garis juga ada di kerah.

Menurut artikel di Englandfootball, tim desain Nike mengambil inspirasi jersey baru dari keberanian, semangat membara jiwa muda pemain-pemain Inggris yang tidak takut mengekspresikan diri mereka di dalam serta luar lapangan pertandingan. Mereka juga terinspirasi dengan kerja tim yang kohesif, kebersamaan, dan gerakan.

Baca Juga:

5 Fakta yang Perlu Diketahui Mengenai Lusail, Stadion Terbesar di Qatar

Profil Stadion Piala Dunia 2022: Al-Bayt Stadium, Bermain Bola di Bawah Tenda

Profil Stadion Piala Dunia 2022: Stadium 974, Venue Terunik di Tepi Pantai

Selain itu juga jenis huruf sudut yang diterapkan pada nama dan nomor – dan grafik Three Lions di bagian dalam belakang kemeja – terinspirasi oleh font industri yang digunakan oleh band rock heavy metal di seluruh Inggris.

Sementara untuk jersey kandang, warna putih tetap dominan. Dari situ sudah terlihat pada dua jersey yang melambangkan warna bendera Inggris, merah dan putih. Selain putih ada juga warna biru gelap di bagian bahu jersey yang jadi pembeda dibanding baju terdahulu.

“Saya ingat melihat pemain seperti (Raheem) Sterling, yang datang melalui, mereka adalah senjata muda. Sekarang mereka berada di senja karier mereka dan kami mendapatkan pemain yang lebih muda (seperti Jude Bellingham) datang. Jadi bagaimana kita menjaga jari kita pada denyut nadi dan menyuntikkan energi itu?” terang Lee Murphy, Direktur Desain Nike.

“Dengan siluet yang kami miliki tahun ini, kami melihat banyak real estate bahu jadi kami benar-benar ingin memanfaatkannya untuk Inggris dan membawa cetakan ke seragam kandang dari jersey putih yang didambakan ini untuk pertama kalinya,”

“Setiap orang memiliki visi pemain dengan jersey merah dengan kerah biru. Kami memiliki kesepakatan dengan FA bahwa kami dapat menguji warna baru di kompetisi lain, tetapi untuk Piala Dunia, warnanya harus merah," tuturnya menjelaskan desain dan inspirasi di balik dua jersey baru Inggris.