BolaSkor.com - Jersey yang dipakai Michael Jordan saat pertama kali diperkenalkan Chicago Bulls pada 1984 rencananya bakal dilelang.

Balai lelang Julien's Auctions menerangkan bahwa jersey merah putih bertuliskan nama Jordan dan nomor 23 itu diperkirakan akan laku terjual 200 ribu sampai 400 ribu dolar AS atau sekitar Rp2,9 miliar hingga Rp5,8 miliar.

Baca Juga:

Tangkap Ikan 200 Kg, Michael Jordan Ternyata Piawai Memancing

Sepatu Musim Debut Michael Jordan Dilelang Rp8,2 Miliar

Perjalanan karier Jordan kembali menjadi sorotan tahun ini setelah kemunculan film dokumentasi "The Last Dance" yang menarik banyak pemirsa. Sebelum ini sepasang sepatu Air Jordan bertanda tangan sang megabintang laku terjual 560.000 dolar AS atau Rp8,16 miliar) pada Mei.

Seperti dilansir Reuters, Hannah Malin, manajer pengembangan bisnis olah raga Juliens Auctions, mengatakan barang-barang Jordan menjadi pusat perhatian karena dia sudah melampaui dunia olahraga.

Dia mengatakan, Jordan adalah fenomena budaya pop, apapun yang sudah dicapainya menjadi demikian penting.

Selain jersey Jordan, yang juga akan dilelang nanti adalah jersey mendiang Kobe Bryant dan sebuah bola basket Lakers yang ditandatangani Bryant yang meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter Februari silam.

Rencananya penawaran akan dilakukan online, telepon, dan lelang langsung di Beverly Hills pada 4 Desember.