Jersey Terbaru Timnas Indonesia Dirilis, Terinspirasi Emas SEA Games 1987

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 29 Juni 2022
Jersey Terbaru Timnas Indonesia Dirilis, Terinspirasi Emas SEA Games 1987
Mills merilis jersey kandang terbaru Timnas Indonesia. (tangkapan layar Instagram)

BolaSkor.com - Jersey terbaru Timnas Indonesia resmi dirilis pada Rabu (29/6). Jersey yang diproduksi Mills ini terinspirasi seragam tanding Timnas Indonesia saat merebut emas SEA Games 1987.

Mengusung tema "Bring Back Glory" dan konsep "past and future", jersey kandang teranyar ini diharapkan bisa meningkatkan motivasi para pemain Timnas Indonesia untuk kembali menorehkan prestasi di ajang internasional.

"Memperkenalkan jersey kandang terbaru bagi para penggawa Timnas Indonesia. Membawa konsep "past and future" diharapkan seragam ini mampu mengangkat motivasi untuk kembali meraih kejayaan tatkala Timnas Indonesia meraih medali emas pertama pada SEA Games 1987," tulis keterangan PSSI dalam video yang diunggah melalui akun Instagram @pssi, Rabu (29/6).

Baca Juga:

Presiden Jokowi Restui Pencalonan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Direstui Presiden Jokowi, PSSI Gerak Cepat soal Pencalonan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Merah dan putih tetap dipertahankan sebagai warna utama jersey kandang terbaru Timnas Indonesia. Lalu jika diperhatikan dari bentuk kerah hingga logo burung Garuda di dada, "seragam tempur" ini memang cukup mirip dengan yang dipakai Timnas Indonesia di SEA Games 1987.

Detail logo Garuda dan Mills di dada kiri dan kanan jersey. (tangkapan layar Instagram PSSI)

Pada gelaran SEA Games yang berlangsung di Jakarta itu Indonesia mencatakan sejarah dengan merebut medali emas pertama di cabang olahraga sepak bola. Timnas Indonesia sukses mengalahkan Malaysia di partai final melalui gol tunggal Ribut Waidi di menit 91.

Karena itu, PSSI dan Mills memilih Robby Darwis dan Rully Nere, dua anggota Timnas Indonesia di SEA Games 1987 sebagai model utama jersey anyar tim Merah-Putih kali ini.

Dua pemain Timnas Indonesia di SEA Games 1987, Rully Nere dan Robby Darwis. (tangkapan layar Instagram PSSI)

Keduanya bersanding dengan Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Mereka adalah bintang muda Timnas Indonesia, harapan baru Skuat Garuda di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan memperkenalkan seragam tanding terbaru Timnas Indonesia. (tangkapan layar Instagram)

Timnas Indonesia Jersey Mills SEA GAMES Breaking News Pssi
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan