Jersey Terlambat, Timnas Basket Indonesia Terpaksa Tempel Lakban

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 15 Agustus 2018
Jersey Terlambat, Timnas Basket Indonesia Terpaksa Tempel Lakban
Tim nasional basket Indonesia (Merah Putih/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Manajer tim nasional basket putra Indonesia, Andiko Ardi Purnomo, menjelaskan perihal lakban yang ada pada jersey pemain saat tim Garuda berjumpa Korea Selatan di Hall Basket Senayan, Selasa (14/8). Penutupan logo terpaksa dilakukan karena jersey yang dipakai tim asuhan Fictor Roring bukan Li Nig yang menjadi pemasok resmi seragam Asian Games 2018.

Andiko menyebut jersey dari Li Ning baru tiba, Selasa (14/8) 11.30 WIB. Masalah muncul karena warna jersey dari Li Ning ternyata tidak mendapat persetujuan untuk dipakai pada pertandingan.

Sebagai solusi, Andiko akhirnya menyablon logo Li Ning pada jersey lama tim nasional basket Indonesia milik Injers. Pemakaian jersey ini juga sudah mendapat izin dari aparel asal Malang tersebut.

"Mau tidak mau kami harus menggunakan segala cara agar tim tetap bisa bertanding. Waktunya sangat mepet karena jersey baru datang siang ini," ujar Andiko.

"Jersey yang baru datang juga masih polos, belum diberi sablon. Ini hanya untuk darurat saja," imbuh dia.

Andiko menyebut permasalahan jersey ini dipastikan selesai saat tim nasional basket Indonesia berjumpa Thailand pada laga kedua Grup A, Senin (20/8).

"Pertandingan kedua nanti sudah pakai jersey baru. Waktu persiapannya juga cukup panjang dari sekarang," tutur Andiko.

Pada pertandingan pertama Grup A Asian Games 2018, tim nasional basket putra Indonesia terpaksa menelan pil pahit. Berjumpa juara bertahan, Korea Selatan, Andakara Prastawa dkk. takluk dengan skor 65-104 di Hall Basket, Senayan, Selasa (14/8).

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan