BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, menempati podium kedua pada MotoGP Catalunya, Minggu (27/9). Pencapaian itu membuat Mir bahagia, tetapi menyisakan sedikit penyesalan.

Mir optimistis, jika ada satu lap tersisa, maka podium tertinggi bisa diraihnya. Rider asal Spanyol itu merasa bisa mengejar Fabio Quartararo yang ada di depan.

Mir memulai balapan dari baris ketiga. Pembalap berusia 23 tahun itu baru berada di posisi tiga besar saat balapan menyisakan lima lap terakhir.

“Saya merasa sangat bahagia dan balapan yang benar-benar bagus. Sayang sekali karena saya tak memaksimalkan lap terakhir. Saya melihat bahwa Quartararo banyak menurunkan kecepatannya," kata Mir selepas balapan.

Baca Juga:

Sebelum Kembali Naik Podium, Quartararo Sempat Berat Otak

Klasemen MotoGP 2020: Dovizioso Sial, Quartararo Kembali ke Puncak

“Saya lebih cepat dari dia pada lap terakhir dan kami sangat dekat. Akan tetapi, hari ini bukanlah harinya untuk menang meski bagaimanapun ini adalah raihan podium lagi," imbuhnya.

Bagi Mir, ini menjadi podium ketiga secara beruntun pada MotoGP 2020. Sebelumnya, Mir mencatatkan hasil serupa pada MotoGP San Marino dan Emilia Romagna.

Keberhasilan merebut podium di Catalunya membuat posisi Mir kian mantap di klasemen sementara MotoGP 2020. Kini, Mir berada di posisi kedua, terpaut delapan poin dari Quartararo yang ada di puncak.